Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer Pulsa Smartfren dengan Mudah

KOMPAS.com - Sudah sejak lama layanan operator Smartfren memberikan pelanggannya kemudahan untuk cara transfer pulsa Smartfren. Selain itu, pengguna Smartfren juga bisa mengajukan minta transfer pulsa Smartfern ke pengguna lain.

Layanan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren merupakan layanan yang memungkinkan pengguna mengirimkan pulsa ke sesama pengguna Smartfren. Hal ini akan memudahkan pelanggan yang mau transfer pulsa Smartfren ke keluarga ataupun temannya.

Pelanggan bisa melakukan cara transfer pulsa Smartfren minimal Rp 1 dan maksimal Rp 100.000 dalam satu kali pengiriman. Sementara untuk batas atau limit pulsa yang akan dikirimkan per harinya tidak ada ketentuan selama pengirim pulsa masih sesuai dengan syarat dan ketentuan transfer pulsa Smartfren.

Perlu diingat, pelanggan yang bisa melakukan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren sudah menjadi pelanggan prabayar Smartfren minimal 30 hari dan masih berada dalam masa aktif.

Memang untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna Smartfren harus membayar sejumlah biaya admin dengan nominal yang berbeda tergantung jumlah pulsa yang dikirimkan. Namun biaya admin ini cukup murah, mulai dari Rp 500 per transaksi yang akan dikenakan ke pengirim pulsa.

Selain itu, dengan menggunakan fitur cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren, akan menambah masa aktif penerima pulsa. Namun tergantung pada jumlah pulsa yang dikirimkan, ketentuannya sebagai berikut:

  • Pulsa yang dikirim Rp 1 hingga Rp 5.000 masa aktifnya 1 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 5.001 hingga Rp 10.000 masa aktifnya 3 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 10.001 hingga Rp 20.000 masa aktifnya 7 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 20.001 hingga Rp 50.000 masa aktifnya 10 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 50.001 hingga Rp 100.000 masa aktifnya 15 hari.

Layanan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren ini bisa dilakukan meski nomor penerima sedang dalam masa tenggang. Dengan demikian, nomor tersebut bisa bertambah masa aktifnya jika menerima pulsa sesuai dengan ketentuan di atas.

Pengirim cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren juga harus memastikan sudah memiliki kelebihan saldo pulsa minimal Rp 5.000 yang dihitung setelah melakukan transfer pulsa Smartfren.

Jika sudah mengerti syarat dan ketentuan transfer pulsa Smartfren di atas, maka tidak perlu berlama-lama. Berikut dua cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren dilansir dari situs resminya:

  • Ketik di kolom SMS "Kirim. (Nomor Penerima).(Nominal)" kirim SMS ke 879, atau
  • Ketik *879# di papan tombol telepon, lalu tekan tombol panggilan, dan masukkan nomor penerima.

Selain transfer pulsa Smartfren, pengguna juga bisa melakukan minta pulsa. Layanan ini merupakan layanan bagi pelanggan Smartfren yang tidak memiliki cukup pulsa dan ingin meminta pulsa ke keluarga ataupun teman sesama Smartfren.

Ketentuannya pun sama dengan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren yang sudah dijelaskan yakni nominal pulsa sekitar Rp 1 hingga Rp 100.000 namun pulsa yang dikirim tergantung kesediaan pengirim pulsanya.

Biaya admin untuk menggunakan layanan minta transfer pulsa Smartfren ini mulai dari Rp 200. Namun jika cara transfer pulsa Smartfren hanya pengirim yang dikenakan biaya, pada layanan minta pulsa ini baik pengirim ataupun penerima akan dikenakan biaya sesuai ketentuan.

Kemudian untuk layanan minta pulsa dan pulsanya telah terpotong Rp 200 namun tidak menerima transfer pulsa Smartfren dari pengirim. Maka hal tersebut adalah hak dari pengirim pulsa dan tidak ada pengembalian dana Rp 200 untuk transaksi minta pulsa.

Adapun untuk menggunakan layanan minta transfer pulsa Smartfren ke pelanggan Smartfren cukup kirim SMS ke 879 dengan format “MINTA.(No_Donatur).(nominal).

Demikian cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren dan cara minta transfer pulsa Smartfren. Semoga membantu untuk pelanggan Smartfren yang mau melakukan transfer pulsa Smartfren.

https://money.kompas.com/read/2021/12/23/095048926/cara-transfer-pulsa-smartfren-dengan-mudah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke