Salin Artikel

Grab dan Singtel Resmi Jadi Pemegang Saham Bank Fama

Melalui keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (21/1/2022), PT Elang Media Visitama atau EMV, anak perusahaan EMTK, mengungkapkan pihaknya mengundang anak perusahaan dari Grab Holdings Limited (Grab), A5-DB Holdings Pte. Ltd, dan Singtel Alpha Investments Pte. Ltd untuk melakukan penyertaan modal dalam penerbitan saham baru Bank Fama.

“Dalam rangka akselerasi pengembangan usaha serta ekosistem digital perseroan, EMV mengundang A5-DB Holdings Pte. Ltd, yang merupakan anak perusahaan dari Grab Holdings Limited (Grab) dan Singtel Alpha Investments Pte. Ltd., yang merupakan bagian dari Singtel Telecommunications Limited (Singtel) untuk turut berpartisipasi melakukan penyertaan modal dalam penerbitan saham baru Bank Fama,” tulis Corporate Secretary EMTK Titi Maria Rusli.

Titi mengatakan dalam kesempatan tersebut, Grab dan Singtel telah mengambil bagian atas 2,3 miliar lembar saham baru pada Bank Fama atau setara dengan 16,26 persen dari modal ditempatkan dan disetor Bank Fama yang telah ditingkatkan.

Penyertaan saham oleh Grab dan Singtel tersebut juga telah diaktakan dalam Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham PT Bank Fama International Nomor 2 tanggal 5 Januari 2022, dan diterima Otoritas Jasa Keuangan atau OJK pada 19 Januari 2022.

“Setelah penerbitan saham baru oleh Bank Fama kepada Grab dan Singtel, kepemilikan saham EMV di Bank Fama menjadi 62,76 persen, PT Nusantara Berkat Agung menjadi 4,72 persen, Grab memiliki 16,26 persen dan Singtel memiliki 16,26 persen,” ungkap Titi.

Sebelumnya, EMTK melalui EMV secara resmi telah mengakuisisi 93 persen Bank Fama pada 22 Desember 2021. Akuisisi tersebut dilakukan dengan pembelian 9,08 miliar saham Bank Fama dengan nilai Rp 908 miliar atau mewakili 93 persen dari seluruh modal ditempatkan dan disetor dalam Bank Fama.

https://money.kompas.com/read/2022/01/21/191819526/grab-dan-singtel-resmi-jadi-pemegang-saham-bank-fama

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.