Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Membuat Kartu Kredit Mandiri Melalui Ponsel

KOMPAS.com - Pengajuan kartu kredit Mandiri melalui ponsel sangat mudah dan praktis. Kini nasabah bisa membuat Mandiri kartu kredit via website atau aplikasi Livin' by Mandiri.

Mandiri Kartu Kredit adalah fasilitas kredit yang diberikan kepada nasabah dalam bentuk kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri dan telah mendapatkan izin atau lisensi dari pemerintah.

Bank Mandiri menerbitkan berbagai jenis kartu kredit Mandiri sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup nasabah, di antaranya Mandiri Precious, Mandiri Signature, Mandiri SKYZ, Everyday Card, hingga Mandiri Platinum.

Nasabah dapat melakukan pengajuan kartu kredit Mandiri hanya menggunakan ponselnya, yakni melalui website dan aplikasi Livin' by Mandiri. Bagaimana cara membuat kartu kredit Mandiri?

Syarat pengajuan Mandiri kartu kredit

Mengutip laman resmi Bank Mandiri, terdapat dokumen persyaratan untuk pengajuan Mandiri kartu kredit, yaitu:

  • Foto asli E-KTP.
  • Swafoto dengan memegang E-KTP asli. Pastikan wajah nasabah dan E-KTP asli harus jelas.
  • Foto bukti penghasilan seperti slip gaji/SPT Pajak/Surat Keterangan Penghasilan.
  • Foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Pastikan seluruh dokumen persyaratan pengajuan kartu kredit Mandiri dapat jelas terbaca dan tidak berbayang agar memudahkan petugas Bank Mandiri melakukan verifikasi data.

Cara membuat kartu kredit Mandiri

Cara membuat kartu kredit Mandiri secara online dapat dilakukan melalui website resmi Bank Mandiri dan aplikasi Livin' by Mandiri.

1. Cara membuat kartu kredit Mandiri di website.

Untuk melakukan cara pengajuan kartu kredit Mandiri melalui website, nasabah harus memiliki aplikasi browser Chrome atau Safari. Selain itu, cara pengajuan ini hanya bisa dilakukan melalui ponsel.

Berikut cara membuat kartu kredit Mandiri di website, dilansir dari situs resminya:

Jika pengajuan kartu kredit Mandiri tersebut disetujui, kartu akan dikirim ke alamat yang sudah diisi sebelumnya dalam waktu 2-7 hari kerja.

2. Cara membuat kartu kredit Mandiri di aplikasi Livin' by Mandiri.

Untuk melakukan pengajuan kartu kredit Mandiri melalui aplikasi Livin' by Mandiri, nasabah harus mengunduh aplikasi tersebut melalui Google Play Store maupun App Store.

Mengutip situs resminya, berikut cara membuat kartu kredit Mandiri di aplikasi Livin' by Mandiri:

Demikian cara membuat kartu kredit Mandiri menggunakan ponsel sangat mudah dan praktis . Jika menemui kesulitan saat proses pengajuan Mandiri kartu kredit, nasabah dapat menghubungi Mandiri Call di nomor 14000.

https://money.kompas.com/read/2022/01/30/090400726/cara-membuat-kartu-kredit-mandiri-melalui-ponsel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke