Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Menabung Emas di Pegadaian untuk Pemula

Terlebih, umumnya pemula belum memiliki pengalaman menabung emas di Pegadaian, sehingga wajar saja muncul pertanyaan seputar syarat menabung emas di Pegadaian.

Bagaimana langkah-langkah membuka tabungan emas Pegadaian? Bagaimana cara buka tabungan emas di Pegadaian online? Apa keuntungan menabung emas di Pegadaian?

Itulah sederet pertanyaan yang kerap bermunculan berkaitan dengan topik seputar cara menabung emas di Pegadaian untuk pemula.

Karena itu, artikel ini akan membantu pembaca menjawab pertanyaan tersebut. Sebelum itu, pahami dulu apa itu tabungan emas Pegadaian.

Pengertian tabungan emas Pegadaian

Dikutip dari laman resmi Pegadaian, tabungan emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

Produk tabungan emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya.

Berikut sejumlah keuntungan menabung emas di Pegadaian:

Syarat menabung emas di Pegadaian

Cara menabung emas di Pegadaian untuk pemula yang terpenting adalah lebih dulu mengetahui syarat menabung emas di Pegadaian sebagai berikut:

Lebih lanjut, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

Cara buka tabungan emas di Pegadaian online

Cara buka tabungan emas di Pegadaian online sangat mudah, bisa dilakukan melalui Aplikasi Pegadaian Digital yang bisa didownload di Playstore atau Appstore.

Buka tabungan emas Pegadaian bisa dilakukan dengan cara mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan emas dan melampirkan kartu identitas diri (KTP/Paspor).

Untuk mendapatkan buku tabungan emas, nasabah harus melengkapi data diri terlebih dahulu dengan datang ke outlet Pegadaian pembuka tabungan emas maksimal 6 bulan sejak pembukaan dari Aplikasi Pegadaian atau agen Pegadaian.

Adapun cara menabung emas (top up) sangat mudah, bisa melalui outlet Pegadaian, ATM, Aplikasi Pegadaian Digital, ataupun Agen Pegadaian. Untuk transaksi top up tersebut mulai dari 0,01 gram dan maksimal 100 gram per hari per CIF.

https://money.kompas.com/read/2022/01/30/160356226/cara-menabung-emas-di-pegadaian-untuk-pemula

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke