Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jay-Z dan Kanye West Jadi Penyanyi Hip-Hop Berpenghasilan Tertinggi pada 2021

KOMPAS.com - Jay-Z dan Kanye West menjadi penyanyi hip-hop berpenghasilan tertinggi selama tahun 2021. Hal itu menurut daftar yang disusun oleh mantan editor Forbes Zack O'Malley Greenberg pada Selasa (1/3/2022).

Dilansir dari laman variety.com, Jay-Z menduduki peringkat pertama dengan penghasilan 470 juta dollar AS. Kekayaan bersihnya menjadi 1,5 miliar dollar AS setelah menjual sebagian dari layanan Tidal dan sampanye Armand de Brignac.

Di posisi kedua diduduki oleh Kanye West dengan penghasilan 250 juta dollar AS tahun 2021. Total kekayaannya hampir seluruhnya didapat dari bisnis alas kaki Yeezy miliknya.

Di urutan ketiga ditempati oleh Diddy dan Drake yang masing-masing memiliki penghasilan 75 juta dollar AS dan 50 juta dollar AS.

Sementara itu urutan kelima ada Wiz Khalifa dengan 45 juta dollar AS. Wiz Khalifa memasukkan ganja ke dalam berbagai produknya, termasuk Khalifa Kush dan menjual sebagian penerbitannya pada April 2021.

Terlepas dari popularitasnya, industri musik hip-hop menyumbang 27,7 persen dari konsumsi musik di Amerika Serikat.

"Hip-hop telah, dan akan selalu, menetapkan tren. Merek tersebut menyadari bahwa mereka tidak bisa lagi duduk di pinggir dan menguji apa yang mungkin berhasil. Mereka harus berada dalam kemitraan pengujian campuran dan tren sebelum mereka memiliki data untuk mendukungnya," ujar pendiri agensi kreatif Bright Ideas Only Kim Kaupe.

Berikut daftar penyanyi hip-hop berpenghasilan tinggi lainnya:

https://money.kompas.com/read/2022/03/02/084311626/jay-z-dan-kanye-west-jadi-penyanyi-hip-hop-berpenghasilan-tertinggi-pada-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke