Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Home Credit Bakal Kembali Meramaikan Pasar Paylater

Direktur Utama Home Credit Animesh Narang mengatakan perusahaannya masih memiliki produk paylater, tetapi untuk sementara waktu hanya tersedia untuk nasabah existing.

"Kami sedang memulai piloting sejak tahun lalu. Kami juga melakukan testing ke nasabah. Kami percaya itu produk yang penting bagi bisnis kami, kami sepakat," kata dia kepada media Selasa (19/4/2022).

Ia bilang, rencananya produk paylater Home Credit akan kembali diluncurkan bagi khalayak ramai beberapa bulan setelah Lebaran nanti.

Produk paylater Home Credit harapannya dapat dengan mudah digunakan di mana saja oleh calon nasabah. Ia mencontohkan misalnya penggunaan paylater di platform belanja digital.

Namun demikian, ia menuturkan produk paylater tak hanya dapat digunakan di platform online. Sebab, pengguna Home Credit juga banyak tumbuh pada layanan offline.

"Itu saya pikir akan menjadi pembeda produk paylater kami dengan lainnya. Kami akan mengikuti kebiasaan konsumen," imbuh dia.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pengembangan teknologi untuk paylaternya. Dari segi produk, ia terus meminta pendapat dari pengguna untuk dapat memberikan nilai tambah pada produk paylaternya.

Misalnya dengan menawarkan bunga 0 persen untuk 30 hari pertama. Kemudian, menambahkan layanan top up pulsa dan paket data di aplikasi mobile-nya nanti.

Menurut dia, layanan tersebut adalah inovasi yang dibawa perusahaannya ke pasar guna menumbuhkan paylater.

Berdasarkan penuturannya, produk paylater saat ini memang banyak tumbuh di wilayah Jabodetabek dan Pulau Jawa. Namun begitu, potensinya di luar Pulau Jawa masih sangat besar. Apalagi, dalam beberapa bulan lagi ia bilang layanan ini akan tersedia di seluruh Indonesia, terutama di luar Pulau Jawa.

"Ini produk penting yang kami punya, tapi bukan satu-satunya produk yang kami punya. Kami percaya sebagai perusahaan penting untuk punya banyak produk untuk banyak kebutuhan untuk konsumen," tandas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/04/20/120100326/home-credit-bakal-kembali-meramaikan-pasar-paylater-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke