Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bitcoin, Dogecoin, Ethereum Melemah, Cek Harga Kripto Pagi Ini

Nilai mata uang kripto paling redup pagi ini adalah Polkadot (DOT) yang ambles 3,4 persen di posisi 18,36 dollar AS, atau setara dengan Rp 263.667 (kurs Rp 14.361 per dollar AS). Dogecoin (DOGE) juga turun 2,2 persen pada level 0,13 dollar AS atau Rp 1.866.

Menyusul, Solana (SOL) yang turun 2,17 persen pada level 99,86 dollar AS. Dilanjutkan oleh Cardano (ADA) yang melemah 1,26 persen pada posisi 0,8 dollar AS, dan Binance Exchange (BNB) yang terkoreksi 1,16 persen pada level 401 dollar AS.

Pelemahan juga terjadi pada Ethereum (ETH) di posisi 2.942 dollar AS atau melemah 0,77 persen. Bitcoin (BTC) berada di posisi 39.701 atau terkoreksi 0,46 persen, demikian juga dengan Terra (LUNA) yang berada pada posisi 90,78 dollar AS atau turun 0,19 persen.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) naik 0,001 persen, masing - masing di posisi 1 dollar AS. Sebagai informasi USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Mengutip Coindesk, sebagian besar aset kripto diperdagangkan lebih rendah pada Jumat lalu, yang didorong sentimen penurunan ekuitas. Bitcoin (BTC), sebagai aset kripto terbesar di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, turun di bawah 40.000 dollar AS.

Kondisi perdagangan yang volatile, menunjukkan ketidakpastian di antara para pedagang, terutama karena risiko makroekonomi dan geopolitik yang berlanjut. Adanya korelasi antara BTC dan saham, juga berarti investor lebih sensitif terhadap dampak kenaikan suku bunga.

Penurunan harga kripto juga dipicu oleh postingan salah satu pendiri platform perdagangan derivatif kripto BitMEX Arthur Hayes yang memperingatkan akan potensi harga Bitcoin yang bisa terjun menuju level 30.000 dollar AS.

QCP Capital menilai, apa yang dikatakan oleh Hayes dapat memicu penjualan besar-besaran dan mendorong penurunan BTC dan ETH dari yang sebelumnya turun 6 persen menjadi 10 persen.

“Di saat yang sama aset stablecoin menguat di pasar. Meskipun efek ini telah memberikan sedikit kelegaan bagi pasar kripto, investor masih harus melihat, apakah hal ini akan berkelanjutan dalam jangka panjang,” kata QCP dalam pengumuman Telegram.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/04/25/090600726/bitcoin-dogecoin-ethereum-melemah-cek-harga-kripto-pagi-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke