Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Direktur Utama KB Bukopin Mengundurkan Diri

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama PT Bank KB Bukopin Tbk Chang Su Choi memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya.

Hal itu terungkap dalam surat laporan informasi atau fakta material pengunduran diri direktur utama Bank KB Bukopin yang dimuat di keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam surat tersebut, Sekretaris Perusahaan Bank KB Bukopin Slamet H Pradhana mengatakan, perseroan telah menerima surat pengunduran diri Chang Su Choi pada 26 April 2022.

"Surat pengunduran diri Bapak Chang Su Choi selaku direktur utama perseroan tertanggal 25 April 2022," kata dia, dikutip Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut Slamet memastikan, kegiatan usaha dan operasional bank yang dikendalikan Kookim Bank tersebut tetap berjalan dengan normal sebagaimana biasa.

"Permohonan pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham perseroan sesuai dengan peraturan yang berlaku," ucapnya.

Asal tahu saja, usia kepemimpinan Chang Su Choi di bank dengan kode emiten BBKP itu belum genap setahun.

Choi baru diangkat menjadi Direktur Utama Bank KB Bukopin pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar Juni 202.

Sebelumnya, dia menjabat sebagai Komisaris sebagai perwakilan KB Kookmin Bank. 

Selain itu, Chang Su Choi juga merupakan pejabat KB Kookmin Bank yang mengiringi proses penambahan modal yang disuntikkan KB Kookmin Bank pada 2020 melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) V dan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD).

https://money.kompas.com/read/2022/04/28/124700726/direktur-utama-kb-bukopin-mengundurkan-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke