Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

IHSG Anjlok, BEI: Akan Ada Trading Halt jika Turun 5 Persen

Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa Bursa Efek Indonesia (BEI), Laksono Widodo mengatakan, pihaknya akan melakukan penghentian perdagangan atau trading halt jika penurunan menyentuh 5 persen.

“Akan ada trading halt selama 30 menit apabila index turun menyentuh 5 persen,” kata Laksono kepada wartawan.

Sebelumnya, Analis Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus mengatakan, hari ini IHSG berpeluang melemah karena sentimen kenaikan suku bunga acuan oleh The Fed. Dia bilang, meskipun solusi menekan inflasi adalah dengan menaikkan suku bunga, namun tentunya tidak semua emerging market siap dengan kenaikan tersebut.

“Pertanyaannya adalah seberapa siap negara negara Emerging Market menerima kenaikkan tingkat suku bunga para negara maju, sementara ada kenaikan volatilitas yang dapat mengganggu stabilitas di pasar?,” kata Maximilianus.

Dia mengatakan, kondisi di Indonesia bergantung kepada kemampuan Bank Indonesia meyakinkan pasar terkait dengan pemulihan ekonomi.

“Kami melihat hal ini telah menjadi sebuah kewajiban dalam mengendalikan inflasi. Perubahan era tentu akan terjadi ketika perekonomian tumbuh lebih cepat, dan pemulihan dapat terakselerasi dengan baik. Kunci untuk memenangkan ini terletak sejauh mana Bank Indonesia dapat menyakinkan pasar termasuk kekuatan dari pulihnya perekonomian Indonesia,” jelas dia.

https://money.kompas.com/read/2022/05/09/142627226/ihsg-anjlok-bei-akan-ada-trading-halt-jika-turun-5-persen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke