Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasabah AJB Bumiputera: Kami Meminta Belas Kasih dan Perhatian Presiden Joko Widodo...

Aksi ini telah dilakukan di Patung Kuda Arjuna Wijaya, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Tak hanya di sana, aksi dilanjutkan dengan long march ke Istana Negara.

"Bapak Jokowi, gara-gara klaim polis anak kami tidak dibayarkan, jadinya kami berutang untuk bayar kuliah anak kami," tulis mereka dalam spanduk, Rabu (25/5/2022).

Pengurus Kelompok Nasabah Gagal Bayar Bumiputera Syakur Usman mengatakan, aksi ke Istana tersebut merupakan puncak kekesalan dan keputusasaan para nasabah, sekaligus meminta perhatian Presiden Jokowi untuk membantu menyelesaikan kasus gagal bayar ini secara tuntas dan pasti.

Mereka meminta perhatian Presiden Jokowi untuk membantu masalah jutaan rakyat Indonesia yang kehilangan haknya akibat manajemen asuransi bobrok.

"Sementara biaya kebutuhan hidup semakin tinggi kala pandemi ini. Kami meminta belas kasih dan perhatian Presiden Joko Widodo kepada nasabah kasus gagal bayar Bumiputera," sebut Syakur, Rabu (25/5/2022).

Sebelumnya pada aksi hari pertama di Gedung OJK, Koordinator Aksi Serentak Korban Gagal Bayar AJB Bumiputera 1912 Fien Mangiri telah mendesak Otoritas Jasa keuangan (OJK) segera menagih sekma penyehataan Bumiputera.

Fien berharap, OJK dapat mengawasi BPA dan dewan direksi untuk fokus menyelesaikan pembayaran klaim polis korban AJB Bumiputera.

Seperti telah diberitakan, Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 baru saja mengumumkan hasil penilaian kemampuan dan kepatutan (fit and proper test) Badan Perwakilan Anggota atau BPA Bumiputera pada Jumat (17/5/2022).

Nasabah berharap, BPA yang baru dapat segera menyelesaikan kasus gagal bayar perusahaan asuransi ini.

https://money.kompas.com/read/2022/05/25/163700126/nasabah-ajb-bumiputera--kami-meminta-belas-kasih-dan-perhatian-presiden-joko

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke