Salin Artikel

Bitcoin dkk Melemah, Cek Harga Kripto Hari Ini

Nilai mata uang kripto paling redup adalah Avalanche (AVAX) yang ambles 14,9 persen pada level 23,5 dollar AS. Polkadot (DOT) pada posisi 9,15 persen atau terjun 8,2 persen, dan Solana (SOL) pada level 43,63 dollar AS atau melemah 9,7 persen.

Pelemahan juga terjadi pada Ethereum (ETH) yang turun 7,8 persen pada posisi 1.800 dollar AS. Cardano (ADA) juga berada di posisi 0,48 dollar AS atau turun 7,5 persen. Sementara itu, Binance Exchange (BNB) melemah 6,8 persen menjadi 305,2 dollar AS.

Selanjutnya, Dogecoin (DOGE) berada di level 0,07 dollar AS atau turun 5,7 persen. Dilanjutkan dengan Bitcoin (BTC) pada posisi 29.267 dollar AS atau turun 1,54 persen.

Pagi ini Tether (USDT) dan USD Coin (USDC) masing – masing turun 0,01 persen dan 0,03 persen pada posisi 0,9 dollar AS dan 1 dollar AS. Sebagai informasi, USDT dan USDC merupakan mata uang kripto golongan stable coin atau jenis mata uang kripto yang dibuat untuk menawarkan harga yang stabil terhadap dollar AS.

Adapun kapitalisasi pasar kripto secara global dalam 24 jam terakhir sebesar 1,21 triliun dollar AS atau turun 4,05 persen. Sementara itu, total volume pasar kripto selama 24 jam terakhir adalah 95,85 miliar dollar AS atau naik 36,66 persen, dan volume stablecoin menjadi 82,96 miliar dollar AS atau 86,55 persen dari total volume pasar kripto dalam 24 jam terakhir.

Mengutip Coindesk, penurunan harga kripto pada perdagangan selama 24 jam berlawanan dengan kondisi pasar saham yang mengalami kenaikan. Bitcoin terus berjuang untuk mempertahankan posisinya di level 30.000 dollar AS, namun nyatanya BTC tak mampu dan turun 2 persen dalam sepakan terakhir.

Selama dua pekan ini, aset kripto telah terjebak dalam pergerakan yang sangat volatile. menunjukkan stabilisasi yang kecil setelah aksi jual tajam awal bulan ini. Namun demikian, ada sedikit peningkatan dalam likuidasi panjang bitcoin selama 24 jam terakhir, yang terjadi setelah BTC turun menuju 28.000 dollar AS pada awal hari perdagangan.

“Kenaikan likuidasi pada hari Kamis cukup rendah dibandingkan dengan awal bulan ini. Terkadang aksi jual terjadi selama masa volatilitas tinggi, yang dapat mempercepat pergerakan harga spot. Likuidasi terjadi ketika bursa secara paksa menutup posisi leverage trader sebagai mekanisme keamanan karena hilangnya sebagian atau total margin awal trader,” mengutip Coindesk.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual mata uang kripto. Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual mata uang kripto.

https://money.kompas.com/read/2022/05/27/080500126/bitcoin-dkk-melemah-cek-harga-kripto-hari-ini

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.