Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pabrik Baru Beroperasi Penuh, Penjualan PMMP Meningkat 6,9 Persen

Direktur Utama PMMP Martinus Soesilo mengatakan, pada periode tiga bulan pertama tahun ini, penjualan produk perusahaan mencapai 6.460 ton, lebih tinggi dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebanyak 6.043 ton.

Ia menjelaskan, kenaikan itu didukung oleh fasilitas produksi baru milik perseroan, yakni pabrik ke-8 yang telah beroperasi penuh sejak Januari 2022.

“Pabrik ke-8 kami sebenarnya telah mulai beroperasi sejak September 2021. Setelah 4 bulan beroperasi, per Januari 2022 kemarin utilitas pabrik ke-8 kami sudah hampir maksimal," kata dia dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, Martinus bilang, perseroan mampu meningkatkan porsi penjualan value added shrimp secara siginifikan pada tahun ini, dengan kenaikan sebesar 63,3 persen secara tahunan pada kuartal I-2022.

"Pabrik ke-8 kami berfokus pada penjualan value added shrimp, khususnya breaded shrimp dan pre-fried breaded shrimp," ujarnya.

Dengan adanya penerapan strategi bisnis tersebut, Martinus mengatakan PMMP diharapkan mampu meningkatkan profitabilitas ke depannya.

Perbaikan profitabilitas juga diharapkan dapat tercapai melalui biaya angkut kontainer yang mulai membaik pada awal tahun ini.

Kondisi global, khususnya Amerika Serikat, yang tengah dilanda inflasi tinggi pada beberapa bulan terakhir, juga turut mengkerek potensi profitabilitas PMMP, sebab harga penjualan mengalami peningkatan.

"Selain itu, harga jasa kontainer juga sudah mulai berangsur membaik dibandingkan tahun lalu, walaupun belum mencapai harga sebelum pandemi Covid-19," ucap Martinus.

https://money.kompas.com/read/2022/05/27/213000026/pabrik-baru-beroperasi-penuh-penjualan-pmmp-meningkat-6-9-persen

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke