Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sebanyak 42.000 Hewan Kurban Masuk ke Jakarta Dipastikan Bebas Wabah PMK

Sejauh ini, Anies bilang, baru sebanyak 42.000 ekor hewan kurban yang sudah masuk Jakarta dan terbebas dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK).

"Yang sudah masuk ke Jakarta saat ini sekitar 42.000 dan mereka semua menjalani prosedur karantina dan lain-lain sehingga Insya Allah status di Jakarta tetap hijau dan aman dari PMK," ujar Anies dalam kegiatan Launching Dukungan Kementerian Pertanian dalam Penyediaan Ternak Kurban dan Pangan Strategis Bagi Wilayah DKI Jakarta, Senin (4/7/2022).

"Masih ada 5.000 yang di perjalanan diproyeksikan nanti akan tuntas sebelum perayaan Idul Adha," sambung dia.

Anies juga menyinggung soal stabilnya kondisi harga kebutuhan pangan yang berdampak pada inflasi yang juga akan terkendali.

Dia menjelaskan, apabila inflasi Jakarta terkendali dan dapat berkontribusi sekitar 18 persen dari Gross Domestic Produk (GDP), maka inflasi nasional juga ikut terkendali.

"Kalau inflasi terkendali itu artinya ibu rumah tangga tidak khawatir dengan harga-harga karena harganya stabil itu bahasa praktisnya kira kira gitu dan kita berharap ini terus kita jalankan," jelas Anies.

https://money.kompas.com/read/2022/07/04/150000626/sebanyak-42.000-hewan-kurban-masuk-ke-jakarta-dipastikan-bebas-wabah-pmk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke