Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maksimalkan Potensi Ekonomi Digital, Perusahaan "Cloud" Asal Korea Masuk RI

Country Manager Bespin Global di Indonesia Anissa Sharmanti mengatakan, pihaknya menawarkan solusi cloud berbasis data dan analitik, yang memungkinkan klien korporasi untuk mengurangi biaya operasional hingga sebesar 30 persen.

"Sejak akhir tahun lalu Bespin telah menawarkan solusi cloud kepada perusahaan Indonesia dan telah berhasil memperoleh jumlah pelanggan yang tinggi, di mana saat perusahaan telah memiliki lebih dari 30 pelanggan," ujar dia, dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022).

Dengan semakin berkembangnya ekonomi digital di Tanah Air, Bespin Global menargetkan pertumbuhan bisnis 3 kali lipat selama 12 bulan ke depan di pasar Indonesia, di mana perusahaan akan fokus membidik industri jasa keuangan dan ritel.

"Bespin Global masuk ke pasar Indonesia membawa keahlian global dan fokus membantu korporasi untuk mengoptimalisasi cloud dan mengurangi biaya operasional," kata Anissa.

Lebih lanjut Ia menjabarkan, pihaknya memberikan layanan cloud komprehensif, mulai dari migrasi dan implementasi ke cloud, operasional dan manajemen, DevOps, Big Data, hingga layanan keamanan di cloud.

Sejak didirikan pada tahun 2015, Bespin Global telah mentransformasi digital berbasis cloud terhadap lebih dari 3.000 klien, sekaligus menyediakan solusi pengoptimalan cloud ‘OpsNow’, yakni platform manajemen otomatis multi-cloud racikan Bespin Global yang telah memberdayakan lebih dari 2.000 pelanggan.

"Bespin Global akan terus secara aktif mendukung pelanggan di seluruh dunia sebagai mitra transformasi digital yang optimal," ujar CEO Bespin Global, HanJoo Lee.

Sebagai bagian dari ekspansinya di pasar Indonesia, Bespin berencana mengembangkan "Smartcity Academy", yang merupakan bagian dari visi Smart City Indonesia 2045 untuk menumbuhkan komunitas dan lanskap digital TI Indonesia.

"Smartcity Academy bertujuan untuk melatih talenta lokal agar memiliki keahlian digital global, yang dalam jangka panjang akan memperkuat Bespin Global Technology Centers (BTC) dan upaya transformasi digital yang sebelumnya telah berhasil diimplementasikan di Busan (Korea Selatan)," ucap Anissa.

Sebagai informasi, saat ini Bespin Global memiliki jangkauan global lewat kehadiran 12 kantor di 8 negara, termasuk Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia Tenggara, China, dan Jepang.

https://money.kompas.com/read/2022/09/03/220000026/maksimalkan-potensi-ekonomi-digital-perusahaan-cloud-asal-korea-masuk-ri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke