Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Sebut Data PeduliLindungi Hilang Setelah Kasus Covid-19 Turun

“PeduliLindungi kita pakai sampai 60 juta, tapi ini Covid-19 mulai hilang, hilang lagi itu data. Padahal ini momentum yang luar biasa,” ujar Erick dalam acara Sarasehan 100 Ekonom Indonesia 'Normalisasi Kebijakan Menuju Pemulihan Ekonomi Indonesia' yang disiarkan melalui kanal YouTube, Rabu (7/9/2022).

Dalam kesempatan itu, Erick Thohir mengatakan, dalam melakukan konsolidasi data, penting untuk melakukannya bersama-sama. Dia mengatakan, dengan program yang banyak saat ini, Indonesia belum memiliki 1 single data.

“Program kita terlalu banyak, semua Kementerian punya, CSR punya, tetapi kita tidak punya 1 single data. Semuanya punya data masing-masing," lanjut dia.

Dia menekankan, aplikasi PeduliLindungi merupakan contoh konsolidasi data yang luar biasa. Melalui PeduliLindungi, pemerintah bisa mengambil satu data, termasuk dalam hal ketepatasn penyaluran program pemerintah.

“Padahal ini momentum yang luar biasa, maka itu ketika program-program pemerintah berjalan, harus tepat sasaran. Apakah itu, subsidi, ataupun keberpihakan ke UMKM,” ujarnya.

https://money.kompas.com/read/2022/09/08/165500126/erick-thohir-sebut-data-pedulilindungi-hilang-setelah-kasus-covid-19-turun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke