Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, ASN Diingatkan untuk Pegang Teguh Ideologi Pancasila

Hal itu Anas sampaikan usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Sabtu (1/10/2022).

"Dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini kita semua dan para pemuda punya referensi sejarah dan terus akan kita jadikan panduan kita untuk menghadapi dinamika kebangsaan," tuturnya melalui siaran pers Kementerian PANRB.

Dirinya melihat bahwa sebagian besar pemuda telah paham akan sejarah bangsanya sendiri. Namun demikian dia tetap mengajak seluruh pihak dapat mengingat sejarah perjuangan para pahlawan, termasuk saat melawan "rongrongan" ideologi dan beragam pemberontakan.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian di Monumen Pancasila Sakti dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara. Mengusung tema Bangkit Bergerak Bersama Pancasila upacara diikuti oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Kemudian, Ketua MPR Bambang Soesatyo membacakan naskah Pancasila. Sementara Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dibacakan oleh Ketua DPD La Nyalla Mattalitti.

Adapun, Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan dan menandatangani naskah Ikrar dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas membacakan doa yang menjadi penutup rangkaian acara.

https://money.kompas.com/read/2022/10/01/210000326/peringati-hari-kesaktian-pancasila-asn-diingatkan-untuk-pegang-teguh-ideologi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke