Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Erick Thohir Ajak Produsen Kendaraan Listrik Inggris Bangun Pabrik Mikro Baterai di Indonesia

“Sebagai negara non-blok, kami memiliki sumber daya alam melimpah, dan pasar yang besar, Indonesia memiliki nilai tambah untuk berkolaborasi,” kata Erick mengutip Instagram @erickthohir, Kamis (6/10/2022).

Erick mengatakan, kerja sama ini juga diharpakan dapat meningkatkan nilai jual komoditas, dan membuka lebih banyak lapangan pekerjaan di dalam negeri.

Ia juga berharap kerja sama ini bisa mendorong Indonesia menjadi produsen utama baterai listrik di Asia Tenggara.

“Semoga kolaborasi ini bisa membuat Indonesia menjadi produsen utama baterai untuk kendaraan listrik di kawasan Asia Tenggara. Indonesia adalah negara non aliansi, jadi, mekipun ada isu geopolitik, Indonesia tetap berada di tengah-tengah,” lanjut dia.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga optimis Indonesia memiliki ekonomi kami akan tumbuh 5 persen setiap tahunnya hingga 2045.

Tak hanya mengandalkan pangan, dan energi, Indonesia kini tengah membidik potensi baru, yakni melalui alternatif pembangunan pabrik baterai untuk kendaraan listrik.

“Kami ingin menciptakan Indonesia sebagai salah satu hub di Asia Tenggara, dan banyak perusahaan berskala global terbukti mempunyai visi yang sama dengan kami,” tegas Erick.

https://money.kompas.com/read/2022/10/06/171500226/erick-thohir-ajak-produsen-kendaraan-listrik-inggris-bangun-pabrik-mikro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke