Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semen Indonesia: Penghargaan BUMN Awards 2022 Memotivasi Perseroan

GRESIK, KOMPAS.com - Sebanyak tiga penghargaan berhasil diraih PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) pada ajang BUMN Awards 2022, yang merupakan rangkaian dari acara The Iconomics BUMN Forum 2022.

Tiga penghargaan yang berhasil diraih oleh SIG meliputi, most popular brand (best brand awareness) dan best brand image in building materials category untuk brand equity awards, juga best annual report in bulding materials category untuk corporate brand communications awards.

Dalam kesempatan ini, penghargaan diserahkan oleh Founder & CEO The Iconomics Bram S. Putro, kepada General Manager of Investor Relations SIG Febriandita Kusuma. Agenda berlangsung di Le Meridien Hotel, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan bukti keberhasilan SIG dalam upaya menjaga dan mengelola citra perusahaan. Di mana SIG menurut Vita, secara konsisten memberikan update terkait perkembangan, capaian, serta kontribusi perusahaan melalui berbagai saluran kepada publik.

“Sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan di Indonesia, kami selalu berusaha membangun komunikasi yang baik dengan shareholders, investor, publik dan seluruh stakeholders. Penghargaan ini menjadi motivasi untuk mendorong kinerja perseroan dan memberikan informasi yang relevan bagi pemangku kepentingan,” ujar Vita, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Jumat (28/10/2022).

Adapun BUMN Awards 2022 merupakan salah satu rangkaian acara The Iconomics BUMN Forum 2022, yang merupakan panggung apresiasi atas prestasi perusahaan-perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam praktik pembentukan citra perusahaan.

Penghargaan dibagi menjadi dua yakni, brand equity awards menurut survei citra BUMN dengan melibatkan lebih dari 10.000 responden di sepuluh kota (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Semarang, Medan, Jogjakarta, Surabaya, Palembang, Balikpapan, Makassar dan Bali).

Satu lainnya adalah corporate brand communications awards, terhadap annual report serta company profile masing-masing perusahaan BUMN, yang dilaksanakan melalui sistem penjurian secara ketat.

https://money.kompas.com/read/2022/10/28/220400726/semen-indonesia--penghargaan-bumn-awards-2022-memotivasi-perseroan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke