Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dongkrak Wisatawan di Labuan Bajo, Injourney Bakal Gelar Konser Malam Tahun Baru

Direktur Marketing and Consumer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia, Maya Watono mengatakan, jumlah wisatawan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur baru sekitar 300.000 per tahun.

Karenanya, pemerintah akan terus meningkatkan jumlah tersebut melalui acara berskala internasional.

"Kita harapkan bisa 1 juta turis per tahun dan kita harapkan juga wisatawan nusantara maupun internasional berkunjung ke Labuan Bajo, jadi bandara akan dibuka untuk internasional dan wisatawan dari Bali Jakarta bisa datang ke Labuan Bajo," kata Maya dalam konferensi pers New Year's Eve Concert Labuan Bajo di Gedung Sarinah, Jakarta, Rabu (30/11/2022).

Maya mengatakan, InJourney akan menggelar konser New Year's Eve di Kawasan Marina Labuan Bajo pada 31 Desember 2022 mendatang.

Ia mengatakan, konser New Year's Eve ini akan menghadirkan musisi-musisi seperti Gigi, Tiara Eve, Andmesh Kamaleng dan DJ Meduza.

"Dan kita ekspetasinya pengunjung dari seluruh Indonesia dan juga ada kapal pinisi-pinisi yang akan nonton dari darat maupun laut," ujarnya.

Lebih lanjut, Maya mengatakan, tiket konser New Year's Eve ini mulai tersedia pada awal Desember dengan target penjualan 3.000-4.000 penonton.

Ia mengatakan, konser New Year's Eve di Marina Labuan Bajo ini juga akan melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Nanti UMKM terlibat side event, jadi dengan ada event seperti ini pastinya economic impact sangat tinggi, multiplier effect dan juga pemerataan ekonomi," ucap dia.

https://money.kompas.com/read/2022/11/30/214100026/dongkrak-wisatawan-di-labuan-bajo-injourney-bakal-gelar-konser-malam-tahun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke