Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bos Bulog Targetkan Harga Beras Turun dalam Satu Minggu

Buwas menargetkan, harga besar akan turun dalam kurun waktu satu Minggu.

"Paling lama 1 minggu sudah turun (harga beras) karena penyaluran 1 minggu, siapa mau main orang jumlahnya cukup kok," kata Buwas di Kantor Perum Bulog, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Buwas mengatakan, operasi pasar berlangsung secara nonstop sejak tahun lalu hingga saat ini sebagai upaya meredam gejolak harga yang diakibatkan kurangnya pasokan di pasar dan masyarakat.

"Khususnya untuk Pasar Induk Beras Cipinang akan kami top up operasi pasar ini dari 13 ribu menjadi 30 ribu ton dengan memerhatikan downline-downline-nya supaya tidak terjadi penyimpangan," ujarnya.

Ia mengatakan, penyalur operasi pasar ini juga melibatkan beberapa jaringan seperti distributor, eceran, ritel modern dan jaringan Rumah Pangan Kita.

"Jumlah stok yang dikuasai Bulog saat ini adalah sebanyak 594 ribu ton termasuk sisa beras impor yang sedang dalam perjalanan. Jumlah ini sangat cukup untuk membanjiri pasar sampai dengan panen raya yang akan berlangsungnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Buwas mengatakan, pada panen raya nanti, pihaknya menargetkannya dapat menyerap 70 persen dari rencana pengadaan gabah beras tahun 2023 dan 30 persen dipenuhi dari panen gadu.

https://money.kompas.com/read/2023/02/03/060000726/bos-bulog-targetkan-harga-beras-turun-dalam-satu-minggu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke