Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maybank Sekuritas Luncurkan 8 Waran Terstruktur dengan Dasar BBCA, BBRI, hingga PTBA

Delapan waran terstruktur itu diluncurkan dengan menggunakan underlying saham emiten konstituen IDX30, yakni PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Astra Internasional Tbk (ASII), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

Kemudian terdapat juga waran terstruktur dengan dasar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Adapun harga yang ditawarkan mulai dari Rp 306 - Rp 570 per unit, di masa penawaran umum perdana yang telah dilakukan pada tanggal 2 - 6 Februari 2023 lalu.

Waran terstruktur merupakan efek atau instrumen turunan saham yang memberikan hak kepada pembelinya untuk membeli atau menjual underlying securities (saham) pada harga dan tanggal yang telah ditentukan.

Presiden Direktur Maybank Sekuritas Indonesia Wilianto Le mengatakan, peluncuran waran terstruktur itu berada di momen yang tepat, mengingat volume perdagangan BEI yang tinggi.

"Selain itu, dengan meningkatnya tingkat pendapatan, semakin banyak masyarakat di Indonesia yang berinvestasi di pasar modal dan memiliki kebutuhan investasi yang lebih kompleks," kata dia, dalam peluncuran waran terstruktur, di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut Ia bilang, kehadiran waran terstruktur dapat memperdalam pasar modal nasional, di mana pada saat bersamaan dapat memfasilitasi kebutuhan investasi investor nasional yang jumlahnya telah mencapai 10 juta.

"Kami berharap waran terstruktur kami akan memperdalam pasar dengan memungkinkan nasabah untuk berinvestasi pada perusahaan-perusahaan terbaik dalam negeri dengan modal yang lebih rendah," tuturnya.


Berikut daftar lengkap harga penawaran dan pelaksanaan delapan waran terstruktur yang diluncurkan Maybank Sekuritas Indonesia:

1. Underlying saham ANTM (ANTMZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 450 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 2.300 per saham

2. Underlying saham ASII (ASIIZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 308 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 6.300 per saham

3. Underlying saham BBCA (BBCAZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 555 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 9.000 per saham

4. Underlying saham BBRI (BBRIZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 570 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 4.800 per saham

5. Underlying saham MDKA (MDKAZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 444 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 5.000 per saham

6. Underlying saham PGAS (PGASZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 304 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 1.750 per saham

7. Underlying saham PTBA (PTBASZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 306 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 3.600 per saham

8. Underlying saham TLKM (PGASZPCX3A)

Harga penawaran: Rp 540 per unit

Harga pelaksanaan: Rp 4.200 per saham.

https://money.kompas.com/read/2023/02/13/123231326/maybank-sekuritas-luncurkan-8-waran-terstruktur-dengan-dasar-bbca-bbri-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke