Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

DPR RI Pilih Filianingsih Hendarta Jadi Deputi Gubernur BI

Hal ini diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI lainnya Eriko Sotarduga setelah melakukan rapat internal pengambilan keputusan calon Deputi Gubernur BI pukul 3 sore ini.

"Dari dua ini yang dipilih secara aklamasi tadi oleh seluruh partai Ibu Filianingsih yang sama-sama Asisten Gubernur BI. Dua-duanya memang yang paling senior di BI yang sudah bekerja kurang lebih 38 tahun," ujar Eriko setelah rapat internal di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Adapun Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan dua nama calon Deputi Gubernur BI yaitu Kepala Departemen Regional BI Dwi Pranoto dan Kepala Departemen Sistem Pembayaran BI Filianingsih Hendarta.

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengatakan, pemilihan Deputi Gubernur BI ini dilakukan setelah dilaksanakannya fit and proper test pada siang hari tadi.

"Tadi setelah fit and proper test, ada rapat internal antara Kepala Kelompok Fraksi (Kapoksi) dan diputuskan secara aklamasi," ujar Misbakhun di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (13/2/2023).

Selanjutnya, keputusan dari DPR RI ini akan disampaikan dalam Rapat Paripurna, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan oleh Mahkamah Agung.

Namun Misbakhun tidak dapat memastikan kapan Filianingsih akan dilantik. Pasalnya, hal ini akan bergantung dengan Keputusan Presiden yang akan diterbitkan.

https://money.kompas.com/read/2023/02/13/163040626/dpr-ri-pilih-filianingsih-hendarta-jadi-deputi-gubernur-bi

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke