Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Amman Mineral Berencana IPO, OJK Kaji Dokumen Pernyataan Pendaftaran

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK Inarno Djajadi mengatakan, penelaahan itu dilakukan setelah sebelumnya perusahaan itu menyampaikan dokumen pernyataan pendaftaran IPO kepada OJK.

"Saat ini OJK sedang melaksanakan penelaahan atas dokumen pernyataan pendaftaran yang dimaksud," ujarnya dalam konferensi pers RDK OJK Februari 2023, Senin (27/2/2023).

Kendati demikian, dia belum dapat mengungkapkan ke publik mengenai nilai emisi, jumlah saham yang akan dilepas, dan harga penawaran saham perusahaan tambang tembaga dan emas itu.

Rincian tersebut baru dapat diketahui secara pasti setelah pelaksanaan IPO perusahaan itu memperoleh izin publikasi dari OJK dan melakukan penawaran awal (bookbuilding).

"Jadi saat ini memang kita masih belum bisa menentukan nilainya berapa, harganya berapa, dan jumlah emisinya berapa," jelasnya.

Anak usaha PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) ini telah menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai underwriter. Sementara PT Bumi Resources Tbk (BUMI) dikabarkan akan menjadi pembeli strategis.

https://money.kompas.com/read/2023/02/28/080009926/amman-mineral-berencana-ipo-ojk-kaji-dokumen-pernyataan-pendaftaran

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke