Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Panic Buying Landa Malaysia | Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perdana Diuji Coba dari Tegalluar ke Halim

Sejak beberapa hari terakhir, warga Malaysia berbondong-bondong memenuhi supermarket untuk berebut persediaan air minum dalam kemasan. Panic buying air kemasan ini terutama melanda Penang.

Bahkan saat ini, rak-rak yang biasanya dipenuhi botol-botol air mineral sudah ludes isinya karena diburu warga.

Dikutip dari The Star, penduduk Malaysia ramai-ramai menyerbu supermarket dan memborong isi rak botol air minum.

Di media sosial juga memperlihatkan kekacauan dengan saling dorong karena orang saling berebut air botol.

Apa yang menyebabkan kepanikan warga Malaysia tersebut? Simak di sini

2. Ditutup Nanti Malam, Ini Lowongan Kerja yang Kuotanya Masih Tersedia di Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN 2023 akan ditutup pukul 23.59 WIB hari ini, Sabtu (20/5/2023).

Sejumlah lowongan kerja pun masih tersedia kuota pendaftarannya.

Oleh sebab itu, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) menghimbau para calon pelamar untuk terus mengecek ketersediaan kuota di berbagai BUMN.

Terlebih, ada penambahan 23.000 kuota pendaftar pada Kamis (11/5/2023) lalu. Penambahan kuota itu seiring dengan bertambahnya lowongan kerja dan jurusan baru yang disediakan oleh perusahaan-perusahaan pelat merah.

Selengkapnya baca di sini

3. Kereta Cepat Jakarta-Bandung Perdana Diuji Coba dari Tegalluar ke Halim

Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) telah melakukan Hot Sliding Test di jaringan Overhead Catenary System (OCS) KCJB selama dua hari, yakni Jumat (19/5/2023) dan Sabtu (20/5/2023).

Manager Corporate Communication PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Emir Monti mengatakan, berdasarkan evaluasi dari hot sliding test pada hari pertama, pengetesan Kereta Cepat Jakarta-Bandung berjalan lancar.

Kemudian dilanjutkan dengan perjalanan comprehensive inspection train (CIT) atau kereta inspeksi di hari kedua untuk kembali memastikan kesiapan seluruh jaringan OCS.

"Kali ini hot sliding test dilakukan dengan menggunakan rangkaian kereta inspeksi yang dijalankan dari Depo Tegalluar hingga ke Stasiun Halim dengan kecepatan terbatas rata-rata 60 kilometer per jam," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/5/2023).

Simak selengkapnya di sini

4. Otorita: 17 Negara Minat Berinvestasi di IKN Nusantara

Otorita Ibu Kota Negara (OIKN) Nusantara mencatat per 7 Mei 2023, sebanyak 17 negara berminat untuk berinvestasi pada pembangunan IKN di Kalimantan Timur.

Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita IKN Mohammed Ali Berawi mengatakan, pada periode yang sama pihaknya juga telah menerima letter of intent (LoI) untuk berinvestasi di IKN dari 200 perusahaan swasta, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Sebanyak 200 perusahaan itu menyatakan ingin berpartisipasi di sektor barang dan jasa, teknologi, energi, infrastruktur, jasa konsultasi, pendidikan, hunian, hingga zona industri.

"Ini tentunya terus bertambah, alhamdulillah good news terdapat sekitar 17 negara yang sudah masuk (minat investasi di IKN)," ujarnya dalam webinar Pengembangan IKN sebagai Kota Tangguh, Netzero, dan Sirkuler, Jumat (19/5/2023).

Baca selengkapnya di sini

5. OJK: Kami Tidak Pernah Mengeluarkan Surat Pembukaan Rekening Pribadi ke Nasabah

Beredar di berbagai media sosial Surat Pembekuan Rekening Keuangan Pribadi yang mengatasnamakan OJK.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa OJK membekukan rekening pribadi milik nasabah lantaran melakukan pelanggaran pencucian uang ilegal yang secara serius mengganggu tatanan keuangan Negara.

Selain itu, dalam surat itu juga dibubuhkan tanda tangan atas nama Moch. Isanudin yang menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawasn IKNB II.

Terkait hal itu, manajemen OJK membantah Surat Pembekuan Rekening Keuangan Pribadi yang beredar tersebut adalah tidak benar alias hoaks.

Selengkapnya simak di sini

https://money.kompas.com/read/2023/05/21/091700626/-populer-money-panic-buying-landa-malaysia-kereta-cepat-jakarta-bandung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke