Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ekosistem Digital Bank BJB Terus Bertumbuh

Direktur Utama Bank BJB Yuddy Renaldi mengatakan, berbagai terobosan yang dilakukan Bank BJB merupakan komitmen perusahaan untuk senantiasa memperbaiki kualitas dan kinerja terutama di industri perbankan.

Apa saja terobosannya?

Pertama, DIGI mobile apps. Menurut Yuddy, saat ini penggunanya sudah hampir menyentuh angka 1,5 juta pengguna atau tumbuh 103 persen dari tahun lalu.

Kemudian, QRIS merchant. Saat ini QRIS merchant Bank BJB sudah hampir menyentuh angka 1 juta merchant.

Selanjutnya, agen laku pandai Bank BJB telah menyentuh angka 15.000 agen atau tumbuh 399 persen dari tahun lalu.

Lebih lanjut Yuddy mengatakan, pertumbuhan ini terus didorong untuk mendukung seluruh channel transaksi nasabah berbasis digital.

"Inovasi terus kami lakukan, sebagai contoh smart mobile banking yang akan segera kami luncurkan dengan berbagai pembaharuan fitur fitur terkini," imbuh Yuddy melalui keterangan pers, Kamis (15/6/2023).

Yuddy menambahkan, Bank BJB tidak hanya fokus pada pertumbuhan ekosistem digital saja.

Untuk tahun ini Bank BJB juga mengedepankan berbagai layanan kredit unggulan, mendorong pendapatan melalui produk layanan berbasis fee based income, produk layanan berbasis teknologi, dan wealth management.

Saat ini Bank BJB memiliki ribuan jaringan kantor yang tersebar di 14 Provinsi di Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja agar memberi manfaat bagi masyarakat luas. Antara lain dengan terus melakukan inovasi produk, menjaga Non Performing Loan (NPL), meningkatkan nilai aset, memperkuat penyaluran kredit dengan prinsip kehati-hatian, serta memperkuat infrastruktur teknologi," pungkas Yuddy.

https://money.kompas.com/read/2023/06/15/133955126/ekosistem-digital-bank-bjb-terus-bertumbuh

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke