Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pos Indonesia dan Generali Hadirkan Asuransi Syariah, Premi mulai Rp 20.000 Per Bulan

CEO Generali Indonesia Edy Tuhirman mengatakan, kerja sama ini sebagai upaya perusahaan dalam menjangkau kebutuhan finansial masyarakat Indonesia secara lebih luas. Dia berharap, kerja sama ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat memiliki proteksi jiwa secara lebih mudah karena proses instan secara 100 persen digital dengan premi yang terjangkau,

“Masyarakat dapat memiliki proteksi jiwa dengan berbagai manfaat, termasuk manfaat warisan bagi keluarga sekaligus berbagi kepada sesama melalui konsep wakaf unik yang sangat terjangkau, hanya dengan kontribusi mulai dari Rp 20.000 per bulan,” kata Edy di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Aku Berbagi, juga dilengkapi manfaat wakaf dan pembayaran yang lebih praktis, yakni melalui saldo ewallet Pospay.

Berbeda dengan konsep umum wakaf yang dikenal masyarakat, berupa lahan ataupun dalam bentuk donasi aset bernilai besar lainnya, butuh waktu yang lama, dan biasa dilakukan oleh orang yang berusia senior, dengan memiliki Aku Berbagi, siapapun bisa mendapatkan kemudahan dengan konsep wakaf uang, tanpa harus menunggu lama untuk memiliki aset tertentu.

Dengan pembayaran kontribusi hanya selama 5 tahun, nasabah bisa terlindungi seumur hidup dengan metode pembayaran yang mudah dan aman. Periode pembayaran kontribusi pun sangat fleksibel bisa disesuaikan dengan keinginan nasabah, baik secara bulanan, kuartal, semester, maupun tahunan.

Peserta pun bisa menyesuaikan sendiri nilai perlindungan dan nilai wakaf yang akan disalurkan, serta kepada siapa wakaf tersebut akan disalurkan.

Direktur Bisnis Jasa Keuangan Pos Indonesia, Haris mengatakan, di platform Pospay saat ini memiliki lebih dari 4,7 juta pengguna dan 24.000 titik layanan Pos di seluruh Indonesia.

Kerja sama dengan Generali Indonesia diharapkan semakin melengkapi layanan dan solusi finansial masyarakat, khususnya pengguna Pospay.

“Dengan track record kinerja yang baik, Pos Indonesia percaya Generali Indonesia mampu menghadirkan produk dengan solusi keuangan terdepan. Selain itu, kerjasama ini juga merupakan inovasi yang luar biasa di asuransi syariah dimana masyarakat bisa mengakses melalui aplikasi Pospay,” ungkap Haris.

Saat ini, penyaluran manfaat wakaf dilakukan melalui mitra lembaga sosial terpercaya, di antaranya Dompet Dhuafa, Yayasan Kanker Anak Indonesia, Daarut Tauhid, HOPE Worldwide Indonesia, Habitat for Humanity Indonesia dan masih banyak lagi.

Kini, Aku Berbagi telah mengumpulkan potensi warisan sebesar Rp 6 miliar dan potensi wakaf sebesar Rp 3 mililar untuk berbagai program warisan dan wakaf yang terdaftar.

https://money.kompas.com/read/2023/06/23/100000326/pos-indonesia-dan-generali-hadirkan-asuransi-syariah-premi-mulai-rp-20000-per

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke