Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Blue Bird Bakal Ekspansi ke Sumatera dan Kalimantan

"Kita melihat Kalimantan dan Sumatera. Kita belum menentukan. Tapi kalau kita melihat tahun depan, Sumatera potensinya masih ada," ujar Direktur Utama Blue Bird Adrianto Djokosoetono saat diwawancarai media di Kantor Pusat Blue Bird, Jakarta, Senin (17/7/2023).

Tidak hanya Sumatera dan Kalimantan, pihaknya juga melihat adanya peluang di dua pulau besar lainnya seperti Pulau Jawa, terutama di kota-kota tier 2 dan tier 3.

Pasalnya, meski kini Blue Bird sudah melayani 18 kota di seluruh Indonesia, masih banyak kota-kota yang potensial yang belum terjamah oleh layanan transportasi Blue Bird.

Bahkan di 18 kota yang sudah dilayani pun, perseroan akan memperdalam penetrasi pasar dengan melengkapi layanan-layanan Blue Bird yang belum tersedia di masing-masing kota.

"Fokusnya sih 4 pulau besar yang akan kita lihat, Jawa juga masih ada kota tier 2 dan 3 yang kita belum masuk, Sumatera juga ada, Kalimantan kita baru di rental car jadi kita mau coba lengkapi juga," ucapnya.

Kendati demikian dia bilang, ekspansi bisnis ke Kota-kota tier 2 dan 3 ini tidak akan berdampak signifikan pada bisnis perusahaan namun ekspansi tetap penting dilakukan agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen baik dari kalangan individual maupun korporasi.

"Kita tetap lakukan karena itu penting presence (kehadiran) kita, relevansi kita terhadap customer baik itu individual maupun corporate. Jadi target kita tetep dari 18 kota yang kita ada ini karena recovery-nya akan jauh lebih besar impactnya dari kota baru yang akan kita masukin, tapi untuk kota baru ini kan kita lihatnya longterm," jelasnya.

https://money.kompas.com/read/2023/07/18/104000326/blue-bird-bakal-ekspansi-ke-sumatera-dan-kalimantan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke