Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nasabah Danamon Bisa "Direct Debit" hingga Rp 1 Miliar untuk Investasi di Bareksa

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menjalin kemitraan dengan Bareksa untuk memudahkan transaksi dalam satu aplikasi dan mengembangkan bisnis wealth management.

Consumer Funding and Wealth Business Head PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ivan Jaya menjelaskan, kemitraan pembukaan rekening dan direct debit untuk tujuan investasi dalam platform Bareksa merupakan langkah Danamon dalam membangun ekosistem wealth management.

"Dengan fitur ini, nasabah kini tidak perlu keluar-masuk aplikasi Bareksa untuk melakukan pembelian reksadana misalnya," kata dia dalam keterangan resmi, Selasa (7/11/2023).

Ia menambahkan, fitur direct debit Danamon menyediakan limit transaksi yang fleksibel hingga Rp 1 milliar per hari per nasabah.

Danamon berkomitmen untuk mendukung nasabah dalam memegang kendali atas kebutuhan dan tujuan finansial.

Sementara itu, Co-Founder dan CEO Bareksa Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, peluncuran fitur direct debit ini merupakan langkah awal dari kerja sama strategis.

"Sehingga nantinya dapat mendukung inklusi investasi di Indonesia,” ujar dia.

Dengan melakukan integrasi sistem digital berbasis API, Danamon dan Bareksa dapat meningkatkan layanan dan menjangkau lebih banyak pengguna tanpa harus membangun infrastruktur baru.

Dalam roadmap strategi Danamon pada 2023, wealth management menjadi salah satu fokus utama. Sebelumnya, Danamon telah menggarap berbagai sektor dalam industri otomotif, real estate, dan pendidikan.

https://money.kompas.com/read/2023/11/07/140000726/nasabah-danamon-bisa-direct-debit-hingga-rp-1-miliar-untuk-investasi-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke