Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Lowongan Kerja Pegadaian | Marak Seruan Boikot Aqua

1. Pegadaian Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1, Simak Kualifikasinya

Bagi Anda lulusan Sarjana (S1) jurusan Teknologi Informasi yang ingin berkarier di perusahaan pelat merah alias BUMN, simak lowongan pekerjaan yang satu ini.

PT Pegadaian (Persero) membuka lowongan kerja untuk posisi Enterprise Architecture. Lowongan kerja ini diperuntukkan bagi calon pelamar yang memiliki pengalaman minimal 5 tahun di bidangnya.

Sebagai informasi, PT Pegadaian (Persero), pemilik brand Pegadaian adalah perusahaan BUMN yang dibuka pertama kali di Sukabumi pada tanggal 1 April 1901.

Informasi selengkapnya terkait lowongan kerja Pegadaian, silakan klik tautan ini.

2. Danone Buka Suara Tanggapi Marak Seruan Boikot Aqua

Seruan memboikot produk Danone sempat trending di media sosial seperti X maupun Instagram sejak beberapa hari terakhir. Di lini masa, banyak yang menuding perusahaan multinasional asal Spanyol tersebut mendukung Israel yang tengah membombardir Jalur Gaza, Palestina.

Menilik sejarahnya, Danone sendiri didirikan Isaac Carasso, seorang dokter yang bermigrasi dari wilayah Turki Ustmani ke Barcelona saat meletus Perang Balkan Pertama pada awal abad ke-20.

Merespon seruan boikot produk Danone di Indonesia seperti air mineral Aqua, Corporate Communication Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, Danone tak punya pabrik dan tidak beroperasi di Israel.

Selengkapnya, silakan klik di sini.

Provinsi Banten jadi provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi di Indonesia. Hal ini berdasarkan data terbaru tingkat pengangguran terbuka (TPT) Indonesia dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada Agustus 2023.

Mengacu kepada data BPS, tingkat pengangguran terbuka secara nasional menurun per Agustus 2023, diikuti dengan penyusutan TPT di seluruh provinsi Indonesia.

Namun demikian, masih ada 10 provinsi dengan TPT yang lebih tinggi dibanding dengan TPT nasional.

Daftar 10 provinsi dengan angka pengangguran tertinggi dapat dilihat di sini.

4. Stasiun Kereta Cepat Whoosh Karawang Beroperasi Awal 2024

Stasiun kereta cepat Whoosh Karawang, Jawa Barat masih belum dioperasikan meskipun kereta cepat Whoosh Jakarta-Bandung telah resmi beroperasi penuh pada 2 Oktober 2023.

Seperti diketahui, Kereta cepat Whoosh memiliki 4 stasiun yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar. Namun hanya Stasiun Karawang yang belum dioperasikan hingga kini.

"Kalau Jakarta (Halim) sudah oke, Padalarang sudah oke, Tegalluar butuh kita intensifkan, Karawang yang belum. Saya pikir ini masalah waktu saja ya," kata Menteri Budi Karya Sumadi saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (7/11/2023).

Kapan Stasiun KA Whoosh Karawang beroperasi? Simak selengkapnya di tautan ini.

5. Lima Saham Paling Boncos dalam Sepekan, Ada Emiten Milik Boy Thohir

Dalam sepekan atau pada perdagangan dari tanggal 6 November 2023 hingga 10 November 2023, terdapat lima saham LQ45 yang mengalami penurunan harga signifikan.

Kelima saham tersebut di antaranya, Perusahaan Gas Negara (PGAS), Merdeka Copper Gold (MDKA), Medo Energy (MEDC), Vale Indonesia (INCO), dan Indika Energy (INDY).

Penurunan harga saham seiring dengan rata-rata frekuensi transaksi harian saham mengalami perubahan, yaitu turun sebesar 11,36 persen menjadi 1,11 juta kali transaksi dari 1,25 juta pada sepekan yang lalu.

Selengkapnya, silakan klik di sini.

https://money.kompas.com/read/2023/11/13/060000326/-populer-money-lowongan-kerja-pegadaian-marak-seruan-boikot-aqua

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke