Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Transfer BI Fast di Aplikasi BSI Mobile

JAKARTA, KOMPAS.com - Cara transfer BI Fast di aplikasi BSI Mobile dapat dilakukan dengan mudah. Nasabah hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut untuk transfer ke rekening bank lain dengan biaya lebih murah. 

BI Fast sendiri merupakan infrastruktur sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia (BI). Sistem keuangan ini dapat diakses melalui aplikasi yang disediakan industri sistem pembayaran dalam memfasilitasi transaksi pembayaran ritel bagi masyarakat.

Dengan demikian, BI Fast bukanlah aplikasi tersendiri, namun akan muncul saat nasabah melakukan transfer melalui mobile banking, internet banking di bank yang telah menerapkan BI-Fast.

Salah satu bank yang mengimplementasikan BI Fast adalah Bank Syariah Indonesia (BSI). Transfer menggunakan BI Fast dapat dilakukan melalui aplikasi BSI Mobile.

Adapun BSI Mobile merupakan layanan mobile banking dari Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi secara online.

Aplikasi BSI Mobile dapat diunduh secara gratis melalui Google PlayStore (Android) maupun AppStore (iOS).

Dengan mengaktifkan BSI Mobile, nasabah dapat melakukan berbagai macam transaksi tanpa harus ke bank maupun ATM. Salah satu transaksi yang dapat dilakukan melalui BSI Mobile adalah transfer uang ke rekening bank lain atau transfer antar-bank. 

Sebagai informasi, biaya admin transfer antar-bank menggunakan BI Fast di BSI Mobile adalah Rp 2.500 per transaksi. Biaya ini lebih murah dibandingkan transfer online yang sebesar Rp 6.500 per transaksi. 

Sedangkan limit transaksi transfer BI Fast di BSI Mobile adalah maksimal Rp 250 juta per transaksi. Lalu, bagaimana cara transfer BI Fast di aplikasi BSI Mobile?

Cara transfer BI Fast di BSI Mobile

Berikut langkah-langkah atau cara transfer BI Fast di aplikasi BSI Mobile yang bisa Anda ikuti:

Cara daftar dan aktivasi BSI Mobile

Bagi Anda yang sudah memiliki rekening BSI dan ingin mengaktifkan BSI Mobile, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti:

Demikian informasi seputar cara transfer BI Fast di aplikasi BSI Mobile dengan mudah dan praktis. 

https://money.kompas.com/read/2023/11/13/235330126/cara-transfer-bi-fast-di-aplikasi-bsi-mobile

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke