Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Irvin's Salted Egg Bakal Masuk ke Indonesia Tahun Depan

Snack yang mengandalkan rasa salted egg yolk itu sebenarnya ditemukan oleh kakak beradik dari Indonesia bernama Irvin dan Ircahn Gunawan. Akan tetapi, sampai saat ini Irvin's Salted Egg belum dijual secara langsung di pasar dalam negeri, meskipun snack tersebut sudah dikenal banyak masyarakat Indonesia.

Irvin mengatakan, pihaknya sebenarnya sempat mencoba masuk pasar Indonesia. Bahkan, ia sudah menyiapkan kantor cabang, gudang penyimpanan, hingga pabrik di Tanah Air.

"Tapi one way or another kita coba enggak jalan," kata dia dalam acara OCBC Experience, di Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Pada saat itu, Irvin's memang tengah gencar melakukan ekspansi ke berbagai negara. Oleh karenanya, ia mengaku kewalahan dengan masifnya ekspansi yang dilakukan, sehingga tidak bisa mengurus berbagai keperluan pembukaan pasar di Indonesia.

"Seiring berjalannya waktu kita belajar pentingnya berkolaborasi dengan berbagai pihak. Dulu kita berpikir kita bisa melakukan segalanya," tutur dia.

Setelah sempat batal, Irvin bilang, pihaknya kembali berencana masuk ke pasar Indonesia pada tahun depan. Akan tetapi, ia belum bisa merinci kapan rencana itu terealisasi.

"Kita akan kerja sama, even buka store kita kerja sama dengan distributor biasanya," kata dia.

Pasar Indonesia sendiri dinilai menjadi penting bagi Irvin's. Sebab, jika dilihat berdasarkan demografinya, konsumer Irvin's di Singapura sebagian besar berasal dari Indonesia.

"Indonesia itu bisa dibilang di Singapura one of our largest customer base. Orang Indonesia sangat tergila-gila dengan fish skin," ucap Irvin.

https://money.kompas.com/read/2023/11/14/200000926/irvin-s-salted-egg-bakal-masuk-ke-indonesia-tahun-depan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke