Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Groundbreaking" IKN Tahap 3 Dimulai Desember 2023, Nilai Investasinya Rp 10 Triliun

"Tadi kita targetkan (groundbreaking tahap ketiga dengan nilai investasi) sekitar Rp 10 triliun," kata Deputi Bidang Pembiayaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono dalam konferensi pers secara virtual, Senin (20/11/2023).

Agung mengatakan, ada tiga kategori pembangunan di IKN Nusantara yaitu kawasan untuk bekerja, tempat tinggal, arena bermain, dan lembaga negara.

"Jadi nanti di dekat hotel Nusantara akan ada penyediaan kebutuhan melalui supermarket dan juga mengenai toko dengan toko grosir," ujarnya.

Agus juga mengatakan, pemerintah menargetkan sebesar Rp 45 triliun investasi masuk hingga akhir 2023 untuk pembangunan IKN.

Ia mengatakan, jumlah investasi tersebut akan sangat membantu proses pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur pada 2024.

Lebih lanjut, Agus mengatakan, hingga saat ini pemerintah sudah menerima 305 letter of intent investasi dari investor dalam dan luar negeri.

https://money.kompas.com/read/2023/11/20/132446226/groundbreaking-ikn-tahap-3-dimulai-desember-2023-nilai-investasinya-rp-10

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke