Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Akuisisi Bisnis Konsumer Citi Rampung, Karyawan UOB Bertambah 5.000 Orang

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, keseluruhan akuisisi ini menambah jumlah karyawan UOB sebanyak hampir 5.000 orang yang akan memperkuat tim bank.

Dengan ekspansi ini, jangkauan ritel UOB di empat negara ASEAN akan semakin luas. Nasabah ritel UOB di ASEAN sendiri mencapai 8 juta.

Penyelesaian akuisis tersebut dilakukan setelah proses integrasi di Malaysia dan Thailand pada November 2022 dan di Vietnam pada Maret 2023.

Penyelesaian ini juga menandai keseluruhan akuisisi UOB atas bisnis perbankan konsumer Citigroup yang terdiri dari bisnis portofolio unsecured dan secured, wealth management, dan retail deposit di empat negara ASEAN.

"UOB Indonesia berharap dapat terus melibatkan nasabah melalui pendekatan omni-channel, memperdalam kemampuan digital untuk mengakuisisi nasabah, dan memenuhi kebutuhan perbankan dan gaya hidup nasabah, serta memberikan interaksi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah," bunyi keterangan itu, dikutip Senin (20/11/2023).

Ke depan, UOB akan meningkatkan produk yang didukung oleh jaringan UOB yang lebih besar dan perluasan ekosistem mitra untuk memenuhi kebutuhan dan preferensi nasabah.

Sebelumnya, Citi Country Officer untuk Indonesia Batara Sianturi mengatakan, penjualan tersebut mencakup bisnis perbankan ritel, kartu kredit, dan pinjaman tanpa agunan, serta perpindahan karyawan.

Citi dan UOB pertama kali mengumumkan transaksi ini pada Januari 2022 sebagai bagian dari perjanjian penjualan yang lebih luas yang mencakup perbankan konsumen di Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Indonesia.

"Secara total, penjualan keempat bisnis konsumen tersebut kepada UOB telah memberikan keuntungan modal sekitar 1,1 miliar dollar AS," terang dia.

https://money.kompas.com/read/2023/11/20/201400826/akuisisi-bisnis-konsumer-citi-rampung-karyawan-uob-bertambah-5.000-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke