Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Upaya IDSurvey untuk Bantu Capai Nol Emisi Karbon

Salah satu cara yang dilakukan yakni mendampingi pelanggan dalam melakukan dekarbonisasi untuk menciptakan kredit karbon yang berkualitas dan kredibel.

"IDSurvey mampu melengkapinya dengan layanan EQUATR (konsultasi manajemen dekarbonisasi) yang dimiliki BKI (Biro Klasifikasi Indonesia) berupa layanan pengurangan emisi gas," kata Direktur Hubungan Kelembagaan IDSurvey Andry Tanudjaja, dalam siaran pers, Kamis (7/12/2023).

Andry mengatakan saat ini semua negara menghadapi tantangan dalam mengatasi perubahan iklim dan degradasi lingkungan. Oleh karena itu kata dia, setiap pohon yang ditanam bisa jadi peluang besar untuk menciptakan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

"Setiap pohon yang kita tanam adalah sumbangan berharga untuk generasi mendatang. Mari kita bersama-sama menjadi agen perubahan untuk dunia yang lebih baik,” kata dia.

Oleh karena itu, IDSurvey melakukan aksi penanaman 2.021 pohon sebagai bagian dari upaya pengurangan emisi gas rumah kaca. Pohon tersebut ditanam di lahan seluas 8,4 hektar di area bekas tambang batu di Gunung Dago Parung Panjang.

Penanaman pohon ini juga menjadi pembuka rangkaian HUT ke-2 IDSurvey. Adapun IDSurvey resmi dibentuk pada 16 Desember 2021 lewat PP No. 66 Tahun 2021.

https://money.kompas.com/read/2023/12/07/210454726/upaya-idsurvey-untuk-bantu-capai-nol-emisi-karbon

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke