Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sandiaga Uno Dorong Pembangunan Hotel di "Rest Area" Tol

Sandiaga bilang, butuh kerja sama antara swasta dan pemerintah dalam mengembangkan konsep hotel yang berada di rest area.

“Ini merupakan bagian dari ekosistem Publik Private Partnership. Hadirnya Hotel ini untuk mendukung kepentingan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas untuk kebangkitan ekonomi masyarakat serta sebagai pendukung destinasi,” kata Sandiaga dalam siaran pers, Jumat (15/12/2023).

Sandiaga mengatakan, hotel yang berada di tengah rest area memiliki fungsi untuk memastikan agar aspek keselamatan jadi lebih utama, dan pengendara tidak lelah dalam mengemudikan kendaraannya sehingga bisa mengurangi potensi kecelakaan.

“Ini bisa menjadi salah satu hal yang bisa memulihkan kesigapan para pengemudi dan pengunjung,” kata dia.

Mantan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta itu mengungkapkan, dalam rapat tingkat menteri yang sudah dilanjutkan pada sidang kabinet paripurna minggu ini, pemerintah memberi perhatian terhadap potensi kelancaran liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Dalam kunjungannya pada peresmian hotel milik PT Puri Sentul Permai Tbk (KDTN) di Rest Area KM 19 ruas tol Jakarta-Cikampek, Sandiaga terus mendorong pembangunan hotel-hotel yang dinilai sudah menjadi suatu tren dan kebutuhan.

“Kalau ada kebutuhannya akan ada supply-nya tinggal di tingkatkan pengusahanya, di sini ada temen-temen dari PHRI, ada dari pengelola rest area agar semua bisa berkolaborasi seperti halnya dengan KDTN yang hadir dengan beberapa hotel yang sudah dibangun dan beroperasi di beberapa titik di rest area,” ujar dia.

https://money.kompas.com/read/2023/12/15/190000026/sandiaga-uno-dorong-pembangunan-hotel-di-rest-area-tol-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke