Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perluas Akses Permodalan UMKM, Bank Raya Gandeng "Fintech Lending"

Setelah sebelumnya berkolaborasi dengan Batumbu dan Danamas, bank digital yang masuk BRI Group ini memperluas akses Pinang Connect untuk mendukung permodalan usaha bagi para pelaku usaha melalui kerjasama dengan Avantee.

Avantee merupakan fintech yang fokus pada sarana pendanaan UMKM dengan sistem peer-to-peer.

Pinang Connect merupakan salah satu produk digital lending dari Bank Raya. Pinang Connect akan memperluas pemberdayaan kepada komunitas maupun pelaku usaha dengan sinergi ekosistem digital seperti fintech, e-commerce, dan P2P lending.

Direktur Utama Bank Raya Ida Bagus Ketut Subagia mengungkapkan, kolaborasi dengan Avantee akan melengkapi layanan produk dan layanan perbankan melalui pendekatan digital.

"Kami memahami selain adopsi digital, akses terhadap pengembangan usaha tentunya sangat diperlukan agar para pelaku usaha dapat terus bersaing," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Kamis (1/2/2024).

Sementara itu, Direktur Utama Avantee Firman Wiranata mengatakan, adanya fasilitas pembiayaan lewat Pinang Connect, akan mendorong kualitas para pelaku usaha.

"Akan semakin mendorong kualitas para pelaku usaha dan menjadikan mereka pilihan utama bagi masyarakat Indonesia," tutup dia.

Asal tahu saja, sampai November 2023, jumlah outstanding produk Pinang Connect telah mencapai lebih dari Rp 240 miliar.

https://money.kompas.com/read/2024/02/01/193000826/perluas-akses-permodalan-umkm-bank-raya-gandeng-fintech-lending-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke