Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asuransi Jiwa MyProtection Rencana Syariah, Apa Manfaatnya?

Asuransi ini merupakan produk yang dirancang untuk melindungi kebutuhan finansial keluarga ketika terjadi risiko.

Direktur Utama Allianz Syariah Indonesia Achmad K. Permana menjelaskan, MyProtection Rencana Syariah memiliki keunggulan berupa manfaat Tahapan Rencana sebesar nilai saldo tabungan yang tersedia dan dibayarkan di akhir tahun polis ke-11.

Asuransi ini juga akan memberikan sebesar 60 persen santunan asuransi yang dibayarkan di akhir tahun polis ke-18 jika pihak yang diasuransikan masih hidup sampai tanggal akhir asuransi.

Produk MyProtection Rencana Syariah memberikan manfaat meninggal dunia dalam 2 tahun sejak polis berlaku sebesar 105 persen dari keseluruhan kontribusi yang dibayarkan. Jumlah itu ditambah saldo tabungan yang tersedia saat itu.

Apabila pihak yang diasuransikan meninggal dunia akibat kecelakaan, tersedia tambahan 105 persen dari keseluruhan kontribusi yang dibayarkan.

Selain itu, produk ini juga memberikan manfaat meninggal dunia setelah 2 tahun sejak polis berlaku sebesar 100 persen santunan asuransi, atau manfaat meninggal dunia akibat kecelakaan sebesar tambahan 100 persen santunan asuransi.

Tak hanya itu, produk ini juga memiliki manfaat pembebasan kontribusi dan manfaat tahapan Rencana sebesar nilai saldo tabungan yang tersedia dan dibayarkan di akhir tahun polis ke-11.

"Manfaat yang didapat dari manfaat Tahapan Rencana atau santunan jiwa tersebut, nantinya dapat digunakan oleh keluarga untuk menjaga kestabilan finansial ketika terjadi risiko di masa yang akan datang," kata dia dalam keterangan resmi, dikutip Jumat (22/3/2024).

Dengan hadirnya fitur wakaf ini, peserta asuransi dapat mewakafkan sebanyak maksimal 45 persen dari nilai santunan asuransi.

Selain itu, wakaf juga dapat diberikan maksimal 30 persen dari saldo tabungan kepada pilihan lembaga wakaf yang terdaftar, jika pihak yang diasuransikan meninggal dunia.

https://money.kompas.com/read/2024/03/22/100000726/asuransi-jiwa-myprotection-rencana-syariah-apa-manfaatnya-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke