Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bulog Berangkatkan 650 Peserta Mudik Gratis

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurti memberangkatkan 650 orang peserta mudik gratis dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024.

Dia menyebutkan tahun ini Bulog memberangkatkan ratusan pemudik ke tujuh kota, yakni Lampung, Surabaya, Solo, Wonosobo, Semarang, Yogyakarta, dan Purwokerto.

Lantaran tingginya permintaan, Bulog berencana akan menambah tujuan mudik gratis ke Palembang tahun depan.

"Sesuai dengan peminat banyak yang berminat ke Palembang dan beberapa kota yang lain. Sebenarnya banyak minta yang lebih jauh tapi tergantung. Mungkin ada beberapa orang nanti kita liat memang katakanlah kuota satu bus terisi. Kalau enggak, kan jadi enggak efisien," ujarnya saat pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN di Jakarta, Jumat (5/4/2024).

Lebih lanjut Bayu mengatakan, ratusan pemudik yang diberangkatkan dengan menggunakan 13 unit bus merupakan masyarakat umum dan pekerja di lingkungan Perum Bulog seperti tenaga kebersihan, petugas keamanan dan pegawai lainnya.

"Selamat jalan, terus berdoa, dinikmati perjalanannya semoga semua sehat. Titip salam dengan keluarga di Kampung Halaman, selamat sampai tujuan dan happy," kata Bayu.

Sementara itu, Khodim, salah satu peserta mudik gratis dalam program ini mengaku senang dengan adanya program besutan Kementerian BUMN itu.

Sebab dirinya yang memboyong 7 anggota keluarga tidak harus merogoh kocek lebih dalam untuk biaya mudik.

"Senang lah gratis, 7 orang kan kalau bayar mahal. Toh ada makan gratis dan proses daftarnya juga enggak ribet," kata Khodim.

https://money.kompas.com/read/2024/04/05/184500126/bulog-berangkatkan-650-peserta-mudik-gratis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke