Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER MONEY] Profil Pemilik Rosalia Indah | Pemerintah Minta Freeport Bangun Smelter di Papua

1. Profil Pemilik Rosalia Indah yang Dijuluki "Sultan Palur"

Lalu lintas selama musim mudik Lebaran 2024 kembali memakan korban jiwa. Kali ini, kecelakaan menimpa Bus Rosalia Indah di Tol Batang-Semarang KM 370 A.

Diduga supir mengantuk karena kelelahan. Faktor kelelahan inilah yang jadi penyebab pengemudi Bus Rosalia mengalami microsleep atau tertidur selama beberapa detik.

Dilaporkan sebanyak tujuh orang meninggal dunia akibat bus yang melaju dari arah Jakarta menuju arah Jawa Timur tersebut terperosok ke dalam parit di sisi ruas Tol Trans Jawa tersebut.

Nah, siapa pemilik Rosalia Indah? Simak selengkapnya di sini.

2. Ini Harga Gas Subsidi 3 Kg yang Bikin Prilly Latuconsina "Dirujak" Netizen

Prilly Latuconsina menuai panen kritik di media sosial baru-baru ini. Hal itu dikarenakan artis sekaligus produser itu memakai gas subsidi untuk masyarakat miskin dan usaha mikro.

Lewat unggahan di Instagram, Prilly Latuconsina membeberkan asal usul tabung gas subsidi itu bisa ada di rumahnya dan ia gunakan saat memasak jelang Lebaran 2024.

Menurut pengakuannya, tabung gas subsidi tersebut merupakan pinjaman dari agen gas langganannya. Ia pun mengaku tidak sadar dengan hal itu sampai melihat komentar netizen.

Berapa sebenarnya harga gas 3 kg tersebut? Cek di sini.

3. Rincian Harga Emas Hari Ini di Pegadaian 11 April 2024

Harga emas batangan Antam pada Kamis (11/4/2024), dibanderol seharga Rp 1.339.000 atau tidak berubah apabila dibandingkan Rabu kemarin.

Kemudian untuk harga emas batangan pecahan 0,5 gram dibanderol seharga Rp 721.000 dan harga emas batangan Antam 2 gram dipatok Rp 2.616.000.

Sementara harga emas batangan yang dirilis PT Untung Bersama Sejahtera (UBS) 1 gram dipatok seharga Rp 1.323.000 atau naik Rp 5.000 dibandingkan kemarin.

Harga emas selengkapnya dapat dicek di tautan ini.

4. KNKT: Kecelakaan di KM 58 karena Sopir Gran Max Bekerja Melebihi Batas Waktu

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengungkap salah satu penyebab kecelakaan di Tol Cikampek Km 58 adalah pengemudi mobil travel tidak resmi bekerja melebihi waktu.

Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono menjelaskan, waktu kerja pengemudi travel yang tidak resmi itu telah melebihi waktu kerja yang telah ditentukan sehingga hal ini diperkirakan membuat pengemudi kekurangan waktu istirahat.

“Jika kita mengemudi dalam keadaan kurang istirahat yang baik, maka pengemudi akan berkurang kemampuannya untuk berkonsentrasi dalam mengemudikan kendaraan. Dalam situasi seperti ini pengemudi akan sangat mudah mengalami micro sleep,” ujarnya dalam siaran persnya, Kamis (11/4/2024).

Selengkapnya, silakan cek di sini.

5. Pemerintah Minta Freeport Indonesia Bangun Smelter di Papua

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, diskusi yang terjadi dengan PT Freeport Indonesia masih berjalan alot karena selain divestasi saham, pemerintah juga meminta Freeport membangun smelter di Papua.

Hal tersebut disampaikan dalam acara open house di kediamannya di Jakarta, Rabu (10/4/2024).

"Selama ini kan Freeport membangun smelter di luar Papua, padahal tambangnya di Papua. Kami kan ingin untuk pemerataan pertumbuhan ekonomi di Papua," kata dia.

Selengkapnya, silakan baca di sini.

https://money.kompas.com/read/2024/04/12/074521326/populer-money-profil-pemilik-rosalia-indah-pemerintah-minta-freeport-bangun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke