Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

ASD 2024 Soroti Tantangan di Industri Pelayaran

Wakil Ketua Umum ASA Carmelita Hartoto mengatakan pertemuan ini akan memantapkan komitmen para stakeholder pelayaran regional. Utamanya untuk mengedepankan upaya kolaboratif agar terciptanya industri pelayaran regional Asia dan global yang lebih kondusif.

“Forum ini menjadi ajang mempererat kolaborasi yang sudah tercipta antar stakeholder pelayaran regional dalam upaya menciptakan iklim usaha pelayaran tetap kondusif di tengah ketidakpastian ekonomi dunia,” kata Carmelita dalam siaran pers, Kamis (18/4/2024).

Ia menilai keterlibatan seluruh pihak, dari pemerintah, para pelaku usaha pelayaran dan organisasi pelayaran sangat penting untuk menjaga keamanan dan keselamatan pelayaran.

Sebab kata dia, lewat keterlibatan seluruh pihak, perdagangan internasional melalui Asia tetap lancar dan aman.

“Mengingat Asia berperan penting dalam kelancaran perdagangan dunia,” kata Carmelita.

Adapun ASD merupakan agenda rutin yang digelar ASA. Pada tahun ini, forum ini mengangkat tema tentang: Tantangan yang dihadapi Industri Maritim pada tahun 2024 dan Selanjutnya.

Selain menyoroti tantangan dunia pelayaran regional dan global, ASD 2024 juga menjadi ajang saling bertukar pengetahuan, informasi dan pengalaman antara pemimpin perusahaan pelayaran dunia dan asosiasi pelayaran regional.

https://money.kompas.com/read/2024/04/18/112810526/asd-2024-soroti-tantangan-di-industri-pelayaran

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke