Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Emiten Migas Elnusa Bakal Tebar Dividen Rp 201 Miliar

Hal ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Jakarta, Rabu (15/5/2024).

“RUPST menetapkan pembagian dividen sebesar Rp 201 miliar atau 40 persen dari perolehan laba bersih tahun buku 2023 (dividend payout ratio),” kata Corporate Secretary Elnusa, Frida Lidwina dalam siaran pers.

Dia mengatakan, pemegang saham akan mendapatkan dividen sebesar Rp 27,6 per lembar saham. Angka tersebut menunjukkan kenaikan sebesar 6,6 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya Rp 25,9 per lembar saham.

Adapun sisa penggunaan laba bersih setelah pembagian dividen akan digunakan untuk membiayai kebutuhan capital expenditure dalam menunjang pertumbuhan bisnis.

Corporate Secretary Elnusa, Frida Lidwina menyoroti peningkatan pendapatan perusahaan yang mencapai Rp 12,6 triliun. Selain itu, laba bersih Perseroan juga mencapai Rp 503 miliar, menandai peningkatan sebesar 33 persen Year on Year (YoY).

“Pencapaian tersebut didorong oleh peningkatan di semua segmen bisnis perseroan, seiring dengan meningkatnya aktivitas hulu migas dan permintaan BBM industri maupun masyarakat,” ujar Frida.

Frida mengatakan, tahun 2023 merupakan tahun pengembangan serta penguatan Elnusa dalam perjalanan baru menuju keunggulan untuk mencapai pertumbuhan positif yang berkelanjutan.

“Melalui langkah-langkah strategis di sisi internal maupun eksternal dari perjalanan baru Elnusa serta pengalokasian belanja modal yang tepat guna, perseroan mampu menavigasi perjalanan atas arah tujuan yang telah ditetapkan,” jelas dia.

https://money.kompas.com/read/2024/05/16/090000026/emiten-migas-elnusa-bakal-tebar-dividen-rp-201-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke