Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bhinneka Life Bayar Klaim Rp 151,9 Miliar pada Kuartal I-2024

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan asuransi jiwa PT Bhinneka Life Indonesia melaporkan, pihaknya telah melindungi sebanyak lebih dari 44.000 nasabah pada kuartal I-2024.

Selain itu, perseroan juga melakukan kewajiban pembayaran klaim kepada nasabah.

Bhinneka Life telah membayar klaim nasabah (bruto) sebesar Rp 151,9 miliar pada kuartal I-2024. Perseroan menyatakan senantiasa tepat waktu dalam membayarkan kewajiban klaim nasabah.

Dalam memberikan layanan kepada nasabah pemegang polis, Bhinneka Life menerapkan strategi digital yang efektif.

Joni Yang, Director of Information Technology & Compliance Bhinneka Life, menyatakan, perseroan menyadari di era digital yang berkembang pesat ini, media digital sangat penting bagi masyarakat untuk mendapatkan akses informasi tentang kebutuhan asuransi yang tepat dan cepat.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk terus meningkatkan aktivitas corporate brand Bhinneka Life di ranah digital baik melalui website maupun social media guna meningkatkan layanan kami kepada nasabah dan stakeholders," kata Joni dalam keterangan resmi, Jumat (7/6/2024).

Teranyar, perseroan meluncurkan revamping situs website Bhinneka Life pada 20 Mei 2024. Dalam revamping website ini, Bhinneka Life memperkenalkan sejumlah fitur baru yang dirancang khusus untuk meningkatkan kenyamanan, keamanan dan aksesibiltas bagi nasabah dan pengguna.

Ini antara lain Fitur Konsultasi Asuransi Online, Fitur Chat Box dengan Virtual Assistant BELINDA, Fitur Hubungi e-mail dan Panggilan Telepon Melalui Device (Web & Gadget) , Fitur Lokasi Kantor Layanan Terdekat, Fitur Kolom Ruang Pencarian, dan lain-lain.

“Peluncuran revamping situs website ini bukan hanya tentang perubahan tampilan, tetapi juga tentang bagaimana kami meningkatkan pelayanan, memastikan aksesibilitas yang lebih luas, dan menyediakan platform yang aman dan inovatif bagi seluruh nasabah kami," ujar Joni.


Atas langkah yang dilakukan tersebut, Bhinneka Life dianugerahi penghargaan TOP Digital Corporate Brand pada ajang TOP Digital Corporate Brand Award 2024 yang digelar oleh Infoekonomi.ID.

Penghargaan Top Digital Corporate Brand diberikan kepada Bhinneka Life sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan perusahaan dalam menerapkan strategi digital yang efektif dan inovatif, sehingga meningkatkan engagement dan corporate image perusahaan di masyarakat, khususnya pengguna media sosial.

https://money.kompas.com/read/2024/06/07/113026026/bhinneka-life-bayar-klaim-rp-1519-miliar-pada-kuartal-i-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke