Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Fintech Lending" Easycash Tunjuk Nucky Poedjiardjo Jadi Dirut

JAKARTA, KOMPAS.com - Fintech peer-to-peer lending PT Indonesia Fintopia Technology (Easycash) menunjuk Nucky Poedjiardjo Djatmiko sebagai Direktur Utama melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023.

Nucky akan menggantikan Jonathan Chang yang telah menjabat posisi tersebut sejak 2022.

Nucky akan efektif menjabat posisi direktur utama setelah tes kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Sebelum bergabung dengan Easycash, Nucky menjabat sebagai Direktur Utama PT Uangme Fintek Indonesia (UangMe) yang juga bergerak di bidang jasa keuangan.

Nucky berpengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia startup teknologi.

Sebelumnya, ia juga mendirikan beberapa perusahaan seperti Rumah123, Mobil123, dan Nonton.com.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk memimpin Easycash. Saya percaya saat ini adalah waktu yang penting bagi perusahaan untuk terus memperkuat literasi keuangan masyarakat dan terus menjalankan kegiatan operasional secara optimal dan prudent," kata Nucky dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (25/6/2024).

Dengan masuknya Nucky sebagai nahkoda baru, Easycash diharapkan dapat mengambil langkah strategis untuk mempertahankan performa bisnis dan turut berkontribusi membangun industri fintech lending yang kuat.

Selain itu, pemegang saham juga menyetujui pengangkatan Jimmy Muhamad Rifai Gani sebagai Komisaris Utama yang akan efektif setelah fit and proper test OJK.

Jimmy mulai bergabung dengan Easycash pada 2022 sebagai senior advisor yang memberikan nasihat pada jajaran direksi terkait penguatan talenta perusahaan serta tata kelola perusahaan yang baik.

Jimmy yang saat ini juga menjabat sebagai CEO Bakrie Center Foundation, memiliki segudang pengalaman di posisi Direksi maupun dewan komisaris di BUMN, perusahaan swasta, maupun institusi pendidikan.

Sementara itu, pemegang saham juga mengangkat Hu Zezhong sebagai direktur yang akan efektif setelah fit and proper test OJK.

Hu Zezhong yang sebelumnya telah menjabat sebagai engineering general manager di Easycash, membawa pengalaman yang luas dalam bidang teknologi dan pengembangan perangkat lunak.

Ia juga telah berkontribusi dalam peningkatan kualitas teknologi informasi yang merupakan salah satu aspek fundamental bagi operasional Easycash.

Sebelum bergabung di Easycash, Hu menjabat sebagai Senior Support Engineer di SAP dan Software Engineer di Shanghai Alcatel Network Support System Co., Ltd.

Dengan latar belakang ini, Hu diharapkan dapat memperkuat tim manajemen dan membawa inovasi baru dalam pengembangan teknologi Easycash.

Di samping itu, Victor Laoh yang menjabat sebagai Direktur dan Freddy Karyadi yang menjabat sebagai Komisaris terus mendapatkan kepercayaan pemegang saham Easycash.

Perubahan kepemimpinan ini menjadi langkah strategis bagi Easycash dalam menghadapi dinamika industri fintech P2P lending yang berkembang pesat.

https://money.kompas.com/read/2024/06/25/210000826/-fintech-lending-easycash-tunjuk-nucky-poedjiardjo-jadi-dirut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke