Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helikopter TNI AU Jatuh, WN Singapura Tewas

Kompas.com - 07/01/2008, 20:44 WIB

PEKANBARU, SENIN-Seorang warga negara Singapura keturunan India, Robert Chandra menjadi korban yang tewas akibat jatuhnya helikopter TNI AU di Desa Lubuk Agung, Kecamatan Sikijang, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (7/1) siang.

Informasi dari kamar mayat Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru yang diterima ANTARA, Senin, warga Singapura itu tewas di lokasi beberapa saat setelah kejadian dan jenazahnya dibawa ke kamar mayat RS tersebut
sekitar pukul 17.00 WIB. Andi, petugas kamar mayat di RS tersebut mengatakan pihaknya menerima jenazah tersebut dari lokasi yang berjarak sekitar 80 km dari Pekanbaru.

Kapolres Pelalawan AKBP I Gusti Gunawa mengatakan terdapat sembilan penumpang helikopter jenis S58 Twinpack yang jatuh di Desa Lubuk Agung itu. Dijelaskannya, evakuasi korban dilakukan oleh aparat kepolsian bersama masyarakat.

Posisi heli saat ditemukan dengan moncong menancap di tanah kebun sawit masyarakat. "Korban saat ditemui umumnya menderita patah tulang. Para penumpang heli yang terdiri dari empat anggota TNI dan lima sipil itu dievakuasi ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru dan Awal bros," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com