Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ciputra World Jakarta Dibangun

Kompas.com - 15/01/2008, 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS - Perusahaan properti, PT Ciputra Property Tbk memulai pembangunan superblok Ciputra World Jakarta, yang berlokasi di Jl Prof Dr Satrio. Superblok (tahap pertama) ini mempunyai luas 5,5 hektar, terdiri dari enam pusat perbelanjaan, 1 gedung apartemen, 1 gedung perkantoran, dan 5  lantai areal parkir.
 
Kontraktor yang ditunjuk untuk membangun Ciputra World Jakarta, adalah Acset, yang baru saja menyelesaikan pembangunan Pacific Place di CBD Sudirman. Dimulai Januari 2008, seluruh proyek diharapkan selesai akhir 2010, dengan beberapa proyek diantaranya akan dioperasikan pada akhir 2009.
 
"Pembangunan Ciputra World Jakarta menandai momentum kembalinya Ciputra Grup dalam pembangunan proyek komersial di pusat kota Jakarta, setelah beberapa tahun terakhir fokus membangun di berbagai kota dan negara," ujar Direktur Utama PT Ciputra Property Tbk, Candra Ciputra, Selasa (15/1) di lokasi proyek.
 
Menurut Candra, pembangunan Ciputra World Jakarta yang berdiri lahan seluas total 10 hektar ini, membutuhkan total biaya investasi sekitar Rp 7 triliun. Adapun Ciputra Property baru saja mendapatkan dana segar senilai Rp 2,1 triliun dari penjualan 49 persen saham, pada November 2007. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com