Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelita Air Tangani Penerbangan Perintis Kalteng

Kompas.com - 10/04/2008, 12:32 WIB

PALANGKARAYA, KAMIS - Maskapai Pelita Air memenangi tender untuk melayani penerbangan perintis di Kalimantan Tengah. Saat ini sedang dijajagi agar penerbangan perintis tersebut conect dengan penerbangan komersial dari Palangkaraya ke Jakarta, sehingga dalam waktu satu hari pun warga di pedalaman Kalimantan Tengah sudah dapat sampai ke Jakarta.

"Rute penerbangan perintis Pelita Air diutamakan ke wilayah yang selama ini sudah mendapat alokasi APBN seperti Kuala Pembuang-Palangkaraya, Kuala Kurun-Palangkaraya, dan Buntok-Palangkaraya," kata Kepala Subdinas Transportasi Udara, Dinas Perhubungan dan Telekomunikasi Kalimantan Tengah, Kasturi, di Palangkaraya, Kamis (10/4).

Selain itu juga rute yang selama disubsidi dari APBD, yaitu Puruk Cahu-Palangkaraya, dan Muara Teweh-Palangkaraya. Diharapkan April ini Pelita Air sudah melayani penerbangan perintis dari Palangkaraya ke kabupaten-kabupaten wilayah pedalaman tersebut.

Sebagai gambaran, sudah sejak sekitar November tahun 2007 lalu penerbangan perintis di Kalteng mati suri karena tidak ada pesawat yang melayani.(CAS)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com