Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Raih Trusted Brands Award

Kompas.com - 29/04/2008, 18:02 WIB

SINGAPURA,SELASA - Perusahaan ekspres dan logistik, DHL, terpilih sebagai satu dari merek yang terpercaya untuk kategori Airfreight/Courier Service pada Trusted Brands Awards 2008, yang diselenggarakan oleh Reader’s Digest.  DHL memperoleh Asia Platinum Award selama empat tahun berturut-turut selain memperoleh tiga penghargaan Platinum dan lima Gold yang diperoleh dari tujuh negara dimana survei telah dilakukan.

"Penghargaan tersebut menunjukkan bahwa dengan mendengarkan pelanggan kami, dan yang sangat penting, memahami dan memenuhi kebutuhan mereka, kami telah meningkatkan nilai merek kami sekaligus memenuhi janji DHL untuk selalu bersama mereka," ujar Dan McHugh, Chief Executive Officer, DHL Express – Asia Pasifik, dalam siaran persnya.

Disamping Asia Platinum Award, DHL menerima Platinum Award di Hong Kong dan Singapura serta  Gold Award di Malaysia, Filipina, Taiwan dan Thailand  untuk kategori yang sama. Sedang di India, DHL dan Blue Dart, bagian dari grup DHL, masing-masing berhasil meraih Gold Award.

Disebutkan Platinum Award yang diperoleh oleh Hong Kong dan Singapura merupakan penghargaan yang telah berkali-kali diraih; Hong Kong untuk yang kelima kalinya, sementara Singapura selama dua tahun berturut-turut.

Responden yang ambil bagian di dalam survei tersebut, melalui wawancara email dan telepon, menominasikan satu-satunya merek yang  paling mereka percaya.  Keunggulan DHL di dalam survei menunjukkan bahwa nama merek-nya mencatat  peringkat tertinggi dalam ingatan para pelanggan.

Penghargaan tahunan Asia Trusted Brand Awards yang diluncurkan tahun 1999 itu, bertujuan untuk mengidentifikasi merek-merek yang paling favorit bagi konsumen kelas atas Asia.  Mencakup 42 kategori produk dan layanan, survei tersebut dilakukan di tujuh negara penting di Asia, yaitu Hong Kong, India, Malaysia, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Filipina – dan menjajaki pendapat ribuan pelanggan di masing-masing negara melalui kuesioner dan wawancara telepon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com