Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DHL Luncurkan "Discover Logistics"

Kompas.com - 04/07/2008, 21:07 WIB

JAKARTA, JUMAT- DHL baru-baru ini meluncurkan program inisiatif internasionalnya Discover Logistics. Tujuannya adalah memberikan inspirasi kepada banyak calon karyawan untuk menaruh minat dan menggali informasi mengenai industri logistik yang berkembang pesat.

Ada pun komponen utama dalam inisiatif global ini yaitu simulasi DHL Fast Forward. Deutsche Post World Net mencoba menarik kalangan muda sebanyak mungkin untuk berkarir di industri logistik. Para peserta berkompetisi melalui internet dan menunjukkan keahlian manajemen masing-masing dengan membangun sebuah perusahaan logistik virtual mulai dari tingkat nasional hingga menjadi pemain global.

Sejak awal banyak peserta tertarik mengikuti program ini. Hanya dua minggu sejak program ini dimulai, 2.500 peserta dari lebih dari 90 negara telah turut berpartisipasi. Sebagian besar peserta berasal dari Jerman dan Amerika Serikat, namun ada juga peserta dari India dan China, yang merupakan dua pasar berkembang utama yang paling penting bagi industri logistik global.

Hingga akhir Juni 2008, telah terdaftar lebih dari 4.200 peserta, diantaranya dari Jerman (1.006 peserta), India (595 peserta), USA (587 peserta), China (521 peserta), Perancis (204 peserta) dan Mexico, Turki, Inggris, Brazil serta Polandia yang mencatat kurang dari 200 peserta. Kesempatan untuk mendaftar dalam simulasi bisnis logistik bertaraf dunia yang pertama kalinya ini masih terbuka hingga tanggal 8 Juli 2008 melalui www.dhl-discoverlogistics.com .

Walter Scheurle, Human Resources Representative Deutsche Post World Net menjelaskan, "Kami sangat senang dengan tanggapan positif yang demikian besar terhadap program simulasi kami. Hal ini menunjukkan sekali lagi bahwa dengan kampanye rekrutmen yang modern dan inovatif, kami mampu menginspirasi kaum muda dan kalangan intelek untuk menjadi para manajer masa depan di industri logistik. Di DHL, kami menawarkan peluang karir yang cemerlang dalam lingkungan kerja bertaraf internasional, yaitu prospek yang menarik bagi kaum muda."

DHL Fast Forward berlangsung dalam tiga tahap. Pada tahap pertama, para peserta membangun sebuah penyedia layanan logistik virtual untuk menjadi pemimpin pasar nasional. Dalam tahap kedua yang akan dimulai pada 6 Agustus, 500 peserta terbaik akan bersaing dalam tim internasional gabungan. Aspek penting yang harus diperhatikan di sini adalah bagaimana mengembangkan kepemimpinan perusahaan di tingkat internasional juga.

Sepuluh tim terbaik tingkat dunia yang terpilih akan diundang ke Bonn, Jerman, untuk mengikuti seleksi babak final. Dari sepuluh tim unggulan ini, pemenang kompetisi DHL Fast Forward akan diumumkan pada bulan Januari 2009 secara langsung di Bonn Corporate Headquarters of the Deutsche Post World Net. Hasil karya para pemenang akan dievaluasi oleh tim juri kelas dunia yang terdiri dari kalangan bisnis, sains dan media.

Deutsche Post World Net adalah grup industri logistik terkemuka di dunia. Gabungan antara Deutsche Post, DHL dan Postbank ini menawarkan beragam solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan untuk menangani pengiriman barang, informasi dan pembayaran melalui sebuah jaringan global yang dikombinasikan dengan keahlian lokal.

Deutsche Post World Net juga merupakan penyedia layanan Dialog Marketing terkemuka dengan portofolio unik akan outsourcing dan solusi sistem yang efisien untuk bisnis jasa pos. Grup ini memiliki pendapatan lebih dari 63 milyar Euro pada tahun 2007. Dengan sekitar 500.000 karyawan yang tersebar di lebih dari 220 negara dan teritori, Deutsche Post World Net merupakan salah satu kelompok pengusaha terbesar di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com