Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank Century Mulai Beroperasi Besok

Kompas.com - 23/11/2008, 20:59 WIB

JAKARTA, MINGGU - Direktur Utama PT Bank Century Tbk (BCIC) Maryono memastikan Bank Century Tbk (BCIC) akan beroperasi penuh melayani nasabahnya seluruh Indonesia, Senin (24/11), besok.

"Saya kira pelayanan nasabah normal seluruh Indonesia. Itu saja prinsipnya. Tak ada halangan kita untuk tidak membuka operasional," kata Maryono, Minggu (23/11).

Dia meminta nasabah Bank Century tenang dan tidak terpengaruh dengan informasi yang kurang berkenan mengenai Bank Century.

"Saya kira nasabah bisa tenang. Century Bank sudah diambil alih pemerintah dalam hal ini LPS (Lembaga Penjamin Simpanan). Kewajiban Century Bank dalam jangka pendek, menengah, dan panjang akan dipenuhi oleh LPS. Tak ada usah kepanikan dan sebagainya," katanya.

Mengenai kepemilikan saham publik di Bank Century, Maryono mengatakan belum diputuskan sebab akan dibicarakan lebih dahulu dengan otoritas Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Badan Pengawas Pasar Modal-Lembaga Keuangan (Bapepam-LK).

"Saham umum akan dibicarakan dengan Bapepam-LK dan belum dibicarakan secara detil. Itu dilaporkan dulu ke Bapepam-LK. Nanti baru diputuskan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com