Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuddy dan Marwah Tak Izin Golkar

Kompas.com - 05/12/2008, 17:58 WIB

JAKARTA, JUMAT- Ketua Fraksi Partai Golkar DPR RI Priyo Budi Santoso merasa tidak pernah mengetahui ada pemberitahuan dari dua anggota fraksinya, Yuddy Chrisnandi dan Marwah Daud Ibrahim untuk mengikuti konvensi calon presiden Dewan Integritas Bangsa (DIB).

Meski mengaku tak ada masalah, ia mengatakan sepatutnya kedua politisi tersebut memberitahu dirinya sebagai pimpinan fraksi. "Mereka memang tidak ada ngasih tahu saya. Mestinya, eloknya kalau sudah resmi ya memberitahu ketua fraksi. Kalau enggak, ya enggak apa-apa. Mungkin mereka alpa, saking senangnya jadi kandidat capres. Meskipun tidak memberitahu, saya mempersilahkan saja sekaligus mendoakan semoga selamat sejahtera," kata Priyo, Jumat (5/12).

Saat ditanya apakah akan ada sanksi dari partai terkait keikutsertaan kedua kader beringin dalam konvensi capres DIB, Priyo mengatakan tak ada masalah jika dilihat dari aturan internal partai.

Ia pun membantah jika tindakan dua anggota fraksinya dan dua pimpinan Golkar, Sri Sultan HB X dan Fadel Mohammad mengikuti konvensi di luar partai sebagai cermin kegagalan kaderisasi Golkar.

"Loh, dengan empat orang peserta konvensi berasal dari Golkar, justru menunjukkan bahwa (kader) Golkar banyak sekali bertebaran. Kalau saya tergoda, mungkin saya juga bisa ikut. Tapi saya tidak tergoda, karena menghormati fatsoen politik. Langkah Yuddy dan Marwah memang terlalu berani dan dramatis tapi saya tetap mengapresiasi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com